Jumat 09 Aug 2019 22:12 WIB

Banuelos Sebut Ruang Ganti Persija Kondusif

Persija baru saja gagal merebut juara Piala Indonesia 2018/2019.

Julio Banuelos
Foto: Dok Media Persija
Julio Banuelos

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos mengatakan, kondisi ruang ganti timnya kondusif dan bersemangat. Persija baru saja gagal merebut juara Piala Indonesia 2018/2019 dan kini masih terpuruk di posisi ke-17 klasemen sementara Liga 1 2019.

"Tidak ada kendala di ruang ganti. Ada gairah untuk menjadi lebih baik dan suasananya kondusif," ujar Banuelos dalam konferensi pers sebelum laga Liga 1 Indonesia 2019 kontra Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (9/8).

Baca Juga

Pelatih asal Spanyol itu melanjutkan, semua pemain Persija fokus dan siap memberikan yang terbaik untuk mengalahkan Bhayangkara FC. Persija akan meladeni Bhayangkara pada laga pekan ke-13 Liga 1 2019 di Stadion Patriot Chandrabaga, Sabtu (10/8) sore.

Gelandang Persija Ramdani Lestaluhu juga menyampaikan hal senada. Menurut dia, para pemain Persija sudah melupakan kekalahan di dinal Piala Indonesia dan bertekad membawa tim kembali ke papan atas.

"Kami ingin mengembalikan Persija ke posisi di mana seharusnya berada," kata Ramdani menegaskan.

Penting bagi Persija Jakarta untuk memenangkan laga melawan Bhayangkara demi mendongkrak posisi mereka di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019. Bhayangkara sendiri masih bertengger di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan mengoleksi 16 poin dari 12 pertandingan.

Sebelumnya, penyerang Persija Marko Simic optimistis timnya mampu merangsek ke papan Liga 1. "Pada musim lalu ketika Persija juara, kami juga sempat berada di papan bawah. Jadi saya percaya Persija dapat bangkit kembali," ujar Simic.

Menurut pesepak bola asal Kroasia, Macan Kemayoran memiliki modal untuk melakukan itu. Simic menilai Persija memiliki pemain-pemain berkualitas bagus dan siap memberikan kemampuan maksimal.

"Kami akan memperbaiki kondisi sekarang dan fokus ke liga," ujar Simic.

Situasi semakin positif karena Persija sudah menuntaskan Piala Indonesia 2018-2019. Meski hanya meraih posisi runner-up di turnamen yang bergulir sejak Mei 2018 itu, Persija setidak-tidaknya bisa memusatkan perhatian penuh ke Liga 1 2019.

"Sekarang kompetisi yang sangat panjang itu sudah selesai. Kami sekarang benar-benar bisa fokus ke Liga 1," kata Simic.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement