Sabtu 10 Aug 2019 11:50 WIB

Jelang Hari Raya Idul Adha, Persib Liburkan Tim

Tim Persib diberi libur selama tiga hari.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Friska Yolanda
Pemain Persib Bandung B menjalani sesi latihan di Lapangan Pusdikjas, Kota Cimahi, Kamis (27/6).
Foto: Abdan Syakura
Pemain Persib Bandung B menjalani sesi latihan di Lapangan Pusdikjas, Kota Cimahi, Kamis (27/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung meliburkan pemainnya untuk bisa merayakan Hari Raya Idul Adha. Tidak tanggung-tanggung, tiga hari waktu libur diberikan jajaran pelatih untuk Maung Bandung.

Jatah libur tersebut merupakan akumulasi libur karena Persib tidak mendapat libur dalam dua laga tandangnya. Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya menyebut, libur tersebut sengaja diberikan agar pemain memiliki waktu untuk keluarga.

Baca Juga

"Memang kita tidak ada schedule kita libur, termasuk di hari raya. Jadi kita mulai latihan lagi hari Senin sore di Jalak Harupat," kata Yaya di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Jumat (8/9).

Selain memberikan libur, jajaran pelatih juga tidak memberikan pekerjaan rumah. Yaya menyebut tidak ingin menganggu waktu keluarga yang sulit didapat oleh pemain selama ini.

"PR enggak ada, yang pasti kita hanya melakukan recovery, terutama dari sisi psikis. Lalu kemudian di hari raya akan memberikan sedikirt penyegaran secara mental. Karena mereka (pemain) pasti akan bertemu dengan keluarga," kata Yaya.

Pelatih dengan lisensi A AFC ini menyebut pemain tentu bisa menjaga kondisi tubuhnya dengan baik. Sehingga ketika mulai latihan pemain bisa langsung menerima materi latihan.

Di laga selanjutnya, Persib akan bertemu dengan Borneo FC di Stadio Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Rabu (14/8). Yaya mengaku tidak khawatir dengan persiapan singkat tersebut.

"Bagaimana cara menyikapi jadwal padat seperti ini, tentunya salah satunya adalah recovery selain rotasi. Akan menjadi satu tugas yang lebih spesial lagi ketika hasilnya tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan," kata Yaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement