Sabtu 10 Aug 2019 14:15 WIB

Petenis Putri AS Ini Divonis Kena Kanker Mulut

Awalnya, Gibbs mengetahui penyakitnya itu dari dokter gigi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Nicole Gibbs
Foto: EPA/Miguel Sierra
Nicole Gibbs

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis Amerika Serikat (AS) berusia 26 tahun, Nicole Gibbs menceritakan dirinya ketika divonis menderita kanker mulut oleh dokter pada musim semi lalu. Awalnya, ia mengetahui penyakitnya itu dari dokter gigi.

Dilansir dari ESPN, awal pekan ini, dokter melihat ada pertumbuhan kecil di atap mulut Gibbs. Namun sekitar lima tahun sebelumnya, Gibbs tak khawatir dengan pertumbuhan tersebut karena menganggap sesuatu yang tak perlu dikhawatirkan. Dokter giginya saat itu juga tak menunjukkan kekhawatiran.

Dokter gigi barunya ini kemudian merasakan sesuatu yang berbeda dengan apa yang dikatakan dokter lamanya. Menurut dia, pertumbuhan itu memicu masalah besar dan menyarankan untuk dilakukan biopsi.

Gibbs pun pergi ke dokter bedah mulut. Sampel yang dibiopsi kemudian dikirim ke laboratorium patologi untuk didiagnosis resmi. Sepekan kemudian, ia menerima telepon dari dokter dan menyampaikan hasilnya bahwa Gibbs terkena kanker. “Segera setelah dokter mengucapkan kata itu, saya sayu,” ujar dia.

Gibbs mulai panik dihantui rasa ketakutan besar dalam dirinya. Dia mengungkapkan ketakutannya kepada kanker sejak kecil. Oleh karena itu, ia lalu mulai berpikir apa yang akan terjadi pada kehidupan berikutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement