Sabtu 10 Aug 2019 16:35 WIB

Babak Pertama, Persija 1-1 Bhayangkara FC

Gol penyerang Persija Marko Simic dibalas Anderson Salles.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Logo Liga 1 Indonesia
Foto: liga-indonesia.id
Logo Liga 1 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta bermain imbang 1-1 melawan Bhayangkara FC pada babak pertama laga pekan ke-13 Liga 1 2019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (10/8). Gol penyerang Persija Marko Simic dibalas Anderson Salles.

Jalannya laga

Baca Juga

Peluang pertama bagi Persija tercpta pada menit kelima saat kemelut terjadi di depan gawang Bhayangkara. Namun Novri Setiawan yang menguasai bola berhasil diganggu oleh pemain belakang Bhayangkara.

Selang dua menit berikutnya, Novri lagi-lagi memberikan ancaman ke gawang yang dijaga oleh Wahyu Tri. Namun dua kali upaya yang dilakukan Novri belum mampu dikonversi menjadi gol bagi Macan Kemayoran.

Bhayangkara beberapa kali berusaha membangun serangan dari bawah. Namun, upaya tim asuhan Angel Alfredo Vera belum mampu menembus pertahanan Persija. Gawang Bhayangkara justru mendapat ancaman dari Marko Simic. Namun tendangan bola mati Simic berhasil diantisipasi Wahyu.

Setelah berhasil membendung serangan Persija, Bhayangkara dengan cepat melakukan serangan balik. Namun, tiga pemain Persija berhasil menghalau serangan individu Adam Alis.

Gelombang serangan terus diberikan oleh Persija hingga separuh waktu babak pertama. Hingga umpan Rohit Chand hanya melintas di depan gawang Wahyu. Bhayangkara sejauh ini hanya mengandalkan serangan-serangan balik. Namun, kecepatan para pemain Persija dalam transisi dari menyerang ke bertahan belum mampu ditembus oleh Bhayangkara FC.

Persija akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-28 melalui tandukan Simic saat menerima umpan Riko Simanjuntak dari sisi kanan. Persija pun memimpin sementara dengan skor 1-0.

Bhayangkara mendapat kesempatan saat Adam Alis melakukan penetrasi ke gawang Anditany setelah menerima umpan dari Dendy Sulistiyawan pada menit ke-33. Namun, upaya tersebut masih gagal dikonversi menjadi gol bagi Bhayangkara. Sejurus kemudian, Bhayangkara mendapat peluang emas lainnya. Namun, Ramiro Ezequiel masih gagal memanfaatkan beberapa peluang yang diterimanya. 

Bhayangkara akhirnya bisa merobek gawang Andritany melalui tendangan bola mati yang dieksekusi oleh Anderson Salles. Tendangan keras yang mengarah langsung ke gawang itu berhasil dibaca oleh Andritany. Namun, tendangan yang cukup kuat itu tetap menembus gawang Persija. Skor berubah imbang 1-1 bagi kedua tim pada menit ke-41 dan bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Susunan pemain:

Persija: Andritany Ardhiyasa (kiper), Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Marko Simic.

Cadangan: Shahar Ginanjar (kiper), Dany Saputra, Yan Nasadit, Bambang Pamungkas, Feby Eka, Heri Susanto, Yogi Rahadian.

Pelatih: Julio Banuelos

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho (kiper), Anderson Salles, Indra Kahfi, Nurhidayat, Adam Alis, Arif Setiawan, Dendy Sulistyawan, Muhammad Hargianto, Nur Iskandar, Ramiro Ezequiel, Wahyu Subo Seto.

Cadangan: Indra Adi, Flavio Beck Junior, Lee Yu Jun, Sani Rizki, Alsan Sanda, Herman Dzumafo, Jajang Mulyana.

Pelatih: Angel Alfredo Vera

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement