Sabtu 10 Aug 2019 17:55 WIB

Guardiola Berharap Rodri Nikmati Musim Pertamanya di Inggris

Gurdiola mendapatkan banyak pertanyaan tentang sosok Rodri sejak didatangkan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Rodri
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Rodri

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola berharap gelandang anyarnya Rodrigo Hernandes Cascante bisa menikmati musim pertamanya di Liga Inggris. Gurdiola mendapatkan banyak pertanyaan tentang sosok Rodri sejak didatangkan pada Juli lalu.

Guardiola menegaskan bahwa pemain 23 tahun itu memiliki kualitas yang hebat. Rodri dipuji sebagai pemain muda kreatif. Untuk itu, City akan mendapatkan manfaat dengan kehadiran Rodri di skuat the Citizens karena dia telah mendapatkan pelatihan dari ahli taktik pertahanan, Diego Simeone di Atletico Madrid.

Baca Juga

"Dia gelandang bertahan khas, seperti Michael Carrick dan Sergio Busquets," ujarnya, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (10/8).

Guardiola menambahkan, Rodrigo selalu berpikir tentang apa yang terbaik untuk tim. Selain muda, dia juga memiliki postur tubuh jangkung sehingga bermanfaat untuk bola-bola panjang. Kemudian, Rodrigo juga seorang pemain cerdas.

Di Atletico, lanjut Guardiola, Rodri mendapatkan banyak pelajaran di Simeone. Pelajaran selama di Atletico akan sangat membantu dia memberikan yang terbaik untuk City. Namun, Guardiola menyadari pemain membutuhkan waktu untuk bisa beradaptasi dengan klub barunya. Setelah itu, potensi memberikan manfaat kepada klub akan terlihat. Guardiola menambahkan, Rodri juga mengetahui tentang pekerjaan terkait posisinya di lapangan. Itu sebabnya, dia akan bermain baik.

"Seperti Laporte, dalam setiap sesi latihan dia sangat fokus. Kamu berbicara dan mereka mengerti. Tidak umum menemukan pemain seperti ini," kata mantan pelatih Barcelona itu.

Rodri didatangkan City dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas ini dengan harga 62,6 juta pound atau Rp 1,11 triliun. Dia diplot sebagai pengganti Fernandinho yang usianya kini sudah 34 tahun. 

Rodri berpeluang membuat debut di Liga Primer Inggris pada petang ini. City akan menghadapi West Ham United pada laga pembuka musim di Stadion London, Sabtu, pukul 18.30 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement