Sabtu 10 Aug 2019 20:10 WIB

Djanur Minta Maaf Persebaya Gagal Petik Kemenangan

Persebaya ditahan imbang Madura United 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Djadjang Nurdjaman
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Djadjang Nurdjaman

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman meminta maaf kepada bonek mania setelah gagal mempersembahkan kemenangan pada laga pekan ke-13 Liga 1 2019. Persebaya ditahan imbang Madura United 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (10/8)) sore.

"Tentu hasil yang sangat mengecewakan karena seri di kandang," ujar Djanur, sapaan akrabnya,

Baca Juga

Meski disaksikan sekitar 18 ribu bonek mania, Ruben Sanadi dan kawan-kawan tak mampu mengamankan tiga angka. Persebaya dua kali tertinggal dari Madura United pada laga ini. Alberto Goncalves mencetak gol pada menit ke-11 dan 67. Persebaya membalas melalui Amido Balde pada menit ke-42 dan Irfan Jaya menit ke-80.

Ia mengatakan, hasil tersebut dijadikan evaluasi menjelang laga melawan tuan rumah Arema FC pada Kamis, 15 Agustus.

Menyoroti pertandingan, eks-pelatih Persib Bandung itu mengakui tak bermain lugas pada babak pertama dan gagal menciptakan sejumlah peluang. Tapi pada 45 menit kedua, permainan berubah total sehingga sukses mendominasi pertandingan.

Tapi, hingga 90 menit berakhir tak ada gol tambahan, bahkan Amido Balde dan Manuchekhr Dzhalilov yang memiliki peluang emas di dalam kotak penalti gagal mengonversinya menjadi gol.

"Penyelesaian akhir selalu menjadi masalah. Masih ada waktu tiga hari latihan sebelum lawan Arema FC untuk membenahinya," kata Djanur.

Pemain Persebaya, Andri Muliadi, juga mengaku kecewa terhadap hasil akhir dan berharap laga-laga berikutnya mampu mendapatkan hasil maksimal.

"Saya mewakili teman-teman meminta maaf karena hasilnya tidak sesuai harapan," kata bek tengah Persebaya yang baru pertama kali tampil di Liga 1 musim ini tersebut.

Tambahan satu poin membuat Persebaya harus turun satu tangga ke peringkat tujuh dengan raihan 18 poin hasil empat kali menang, enam imbang dan tiga kali menderita kekalahan dari 12 pertandingan.

Sedangkan, Laskar Sape Kerrap bertengger di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 22 poin hasil enam kali menang, empat imbang dan dua kali kalah dari 12 pertandingan.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement