Ahad 11 Aug 2019 01:10 WIB

Lawan West Ham, Guardiola: City Berantakan di Babak Pertama

Guardiola Akui City Sempat Main Berantakan di Babak Pertama

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Kemenangan Manchester City 5-0 atas West Ham United menjadi evaluasi besar bagi Pep Guardiola. Ia menilai pemainnya sempat tampil berantakan di babak pertama. Dari lima gol yang dibukukan the Citizen, hanya satu gol yang tercipta di babak pertama lewat Gabriel Jesus di menit ke-25.

''Di babak pertama kami sangat berantakan dalam mengoper, kami tidak akurat,'' ucap Pep Guardiola, dikutip dari Sky Sports, Ahad (11/8).

Baca Juga

Walaupun, Guardiola menilai performa acak-acakan timnya di babak pertama sesuatu yang normal, dengan pertandingan yang digelar di siang hari yang panas. ''Di babak kedua, sejak awal kami lebih baik, lebih tenang, lebih banyak mengumpan. Setelah 3-0, pertandingan berakhir,'' jelas Guardiola.

Hasilnya memang nyata. City menambah empat gol di babak kedua. Raheem Sterling mencetak hattrick dan satu gol Sergio Aguero dari titik putih. Hasil itu membuat City memenangkan 15 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.

Sementara West Ham, selalu kalah dalam empat pertandingan pembuka mereka di Liga Inggris, termasuk dalam tiga pertandingan terakhir kalau diakumulasi agregatnya 13-0. Manajer the Hammers, Manuel Pellegrini pun mengungkapkan kekecewaannya dengan bagaimana para pemainnya tampil.

Ia menyoroti skuatnya yang bermain buruk dalam 45 menit pertama. ''Setiap kali kami berusaha masuk ke kotak penalti mereka, mereka melakukan 13 pelanggaran. Kami hanya lima. Kami sedikit tidak bersalah,'' jelas Pellegrini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement