Ahad 11 Aug 2019 02:14 WIB

Burnley dan Brighton Tampil Meyakinkan di Laga Perdana

Burnley dan Brigton sama-sama menang dengan skor 3-0 dari lawan mereka

Liga Primer Inggris
Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Burnley dan Brighton & Hove Albion sama-sama meraih hasil meyakinkan di laga perdana Liga Primer Inggris 2019/ 2020. Kedua tim sama-sama mengalahkan lawan mereka dengan skor telak 3-0.

Burnley berhasil melumat Southampton dengan skor 3-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Turf Moor. Dua gol dari Ashley Barnes yang dilengkapi Johann Gudmundsson berhasil membawa Burnley membuka musim dengan raihan tiga poin penuh.

Baca Juga

Kedua tim sempat bermain imbang pada babak pertama. Namun di babak kedua, Burnley bangkit dan berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-63, melalui Ashley Barnes. Ia berlari mengejar umpan jauh kiriman Erik Pieters yang gagal disapu Jannik Vestergaard dan melepaskan tembakan keras demi menaklukkan kiper Angus Gunn.

Hanya tujuh menit berselang, Barnes sukses menggandakan keunggulan Burnley lagi-lagi memanfaatkan koneksinya dengan umpan silang kiriman Pieters. Gudmundsson kemudian melengkapi kemenangan Burnley melalui gol yang dicetak pada menit ke-75.

Southampton sempat berusaha membalas namun tembakan jarak dekat Vestergaard dalam situasi sepak pojok berhasil digagalkan oleh kiper Nick Pope pada menit ke-82 dan Burnley menutup laga dengan kemenangan 3-0.

Sementara Brighton & Hove Albion sukses mempermalukan Watford dengan skor 3-0 di kadang mereka sendiri. Bermain di Vicarage Road, Watford justru tertekan melalui gol bunuh diri yang dicetak oleh Abdoulaye Doucoure pada babak pertama.

Di tengah mencari gol penyeimbang, Watford justru kembali kebobolan dua gol yang dicetak oleh Florin Andone dan Neal Maupay. Brighton pun sukses mengantongi tiga poin perdana mereka.

Di laga lain, belanja jor-joran Everton pada musim panas 2019 hanya berbuah satu poin lantaran mereka cuma main imbang nirgol di markas Crystal Palace.

Sedangkan tim promosi Sheffield United mengamankan satu poin dalam lawatan mereka ke kandang Bournemouth, setelah gol Billy Sharp pada dua menit menjelang waktu normal berakhir berhasil menghapus keunggulan yang sempat dimiliki tuan rumah lewat Chris Mepham.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement