Ahad 11 Aug 2019 06:23 WIB

Van Dijk Yakin Adrian Mampu Gantikan Allison

Liverpool harus kehilangan Allison Becker karena cedera.

Allison Becker
Foto: EPA/GUILLAUME HORCAJUELO
Allison Becker

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool harus kehilangan kiper andalan mereka Allison Becker, setelah mengalami cedera dalam pertandingan perdana Liga Primer Inggris musim ini. Allison kemungkinan absen membela Liverpool dalam pertandingan Piala Super UEFA melawan Chelsea pada Kamis (15/8) dini hari WIB mendatang.

Liverpool kini mengandalkan Adrian untuk menjaga gawang mereka, hingga Allison pulih. Bek Liverpool Virgil van Dijk yakin, Adrian yang baru direkrut dari West Ham United pada bursa transfer musim panas ini, bisa diandalkan untuk menggantikan Allison.

Baca Juga

Van Dijk yakin, Adrian tidak akan kesulitan menemukan penampilan terbaiknya di Liverpool. "Saya pikir dia (Adrian) pada usia ini, sudah berada pada tahap kehidupan dan karir yang membuatnya bisa dengan mudah menyatu dengan tim baru," katanya seperti di kutip dari Sky Sport.

"Adrian sudah melalui banyak hal di Liga Primer, sehingga dia bisa mudah bermain dan menyatu dengan tim baru," ujarnya.

Van Dijk melanjutkan, cederanya Allison merupakan kehilangan besar bagi Liverpool. Namun, dirinya yakin the Reds mampu tetap bersaing tanpa Allison. "Dia sangat penting bagi kami, tetapi kita harus menghadapinya (cedera Allison), dan kita akan menghadapinya," ucapnya.

Alisson Becker mengalami cidera betis pada laga pembuka Liga Premier Inggris kala Liverpool menundukkan tamunya Norwich City dengan skor 4-1. Dalam laga di Stadion Anfield pada Jumat (9/8) malam waktu setempat tersebut, Alisson harus ditarik keluar lapangan dan digantikan Adrian San Miguel saat pertandingan berjalan 39 menit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement