Ahad 11 Aug 2019 19:00 WIB

Jelang Vs Newcastle, Emery Puji Mentalitas Dani Ceballos

Emery merasa Ceballos dapat memberikan kontribusi positif bagi klub.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Daniel Ceballos
Foto: EPA-EFE/David Aguilar
Daniel Ceballos

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Unai Emery memuji mentalitas pemain baru Dani Ceballos jelang laga perdana Liga Primer Inggris 2019/2020 melawan Newcastle United di Stadion St James Park, Ahad (11/8) malam WIB. Ceballos sejatinya mengalami sedikit masalah saat bentrok melawan Barcelona pada laga pramusim.

Namun, laporan terbaru menjelaskan apabila pemain asal Spanyol itu bakal ikut dalam rombongan the Gunners saat berkunjung ke markas Newcastle United. Mendengar kabar tersebut, Emery senang dengan kondisi yang terjadi pada Ceballos. Ia merasa eks penggawa Real Madrid itu dapat memberikan kontribusi positif bagi klub.

Baca Juga

"Mentalitasnya sangat besar, ia mengalami benturan keras di pergelangan kakinya dan saya pikir itu patah. Tetapi, setelah itu ia kembali berlatih dan mengaku baik-baik saja. Dia menunjukkan ambisinya kepada kami," ujar Emery dikutip Four Four Two, Ahad (11/8).

Pada musim sebelumnya, Emery membawa Arsenal finis di urutan kelima. Skuat Meriam London kehilangan tiket lolos Liga Champions setelah hanya terpaut satu poin dari Chelsea di peringkat keempat.

Tak hanya itu, kesebelasan asal London Utara juga harus menelan pil pahit usai dikalahkan Chelsea pada final Liga Europa. Melihat pencapaian buruk tersebut, pihak manajemen klub langsung mengucurkan dana segar untuk mendatangkan beberapa pilar penting yang dibutuhkan pelatih.

Dalam satu bulan terakhir, Arsenal berhasil mendatangkan empat hingga lima pemain baru ke Stadion Emirates. Yakni Dani Ceballos yang dipinjam dari Real Madrid, David Luiz (Chelsea), William Saliba, Gabriel Martinelli, dan Nicolas Pepe yang ditebus dari klub asal Ligue 1 Prancis OSC Lille.

"Kami sangat senang dengan apa yang dilakukan klub pada bursa transfer kali ini," sambung pria asal Negeri Matador.

Praktis, dengan amunisi baru Emery percaya diri bahwa Arsenal siap bersaing untuk memperebutkan posisi empat besar sekaligus kembali mejeng di kompetisi paling elite Benua Biru Liga Champions untuk musim mendatang.

Kendati begitu, jelang laga melawan anak asuh Steve Bruce, tim asuhan Emery tidak akan diperkuat Mesut Oezil dan Sead Kolasinac. Keduanya absen lantaran harus menghadiri panggilan pihak berwajib terkait insiden yang menimpa sang pemain pada beberapa pekan lalu.

Sedangkan untuk Nicolas Pepe dan Alexandre Lacazette, keduanya juga diragukan tampil karena masih memiliki masalah kebugaraan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement