Senin 12 Aug 2019 07:37 WIB

8 Fakta Menarik Usai MU Gilas Chelsea 4-0

MU menaklukkan Chelsea 4-0 di Stadion Old Trafford, Ahad (11/8).

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Striker Manchester United, Marcus Rashford mengeksekusi penalti pada laga Liga Primer Inggris melawan Chelsea di Old Trafford, Ahad (11/8).
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Striker Manchester United, Marcus Rashford mengeksekusi penalti pada laga Liga Primer Inggris melawan Chelsea di Old Trafford, Ahad (11/8).

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Manchester United (MU) sukses membuka kompetisi Liga Primer Inggris 2019/2020 dengan kemenangan telak. MU menaklukkan Chelsea 4-0 di Stadion Old Trafford, Ahad (11/8).

Keunggulan the Red Devils hadir melalui tendangan penalti Marcus Rashford pada menit ke-18. Memasuki interval kedua, MU sukses memperbesar keunggulan lewat tiga gol yang diciptakan Anthony Martial menit ke-65, Rahsford menit ke-67, dan rekrutan baru Daniel James menit ke-81.

Baca Juga

Berkat kemenangan ini MU bersaing dengan deretan pemenang di pekan pertama, yakni dua tim unggulan lain Manchester City serta Liverpool. Namun, untuk sementara, the Citizens masih bertengger di puncak klasemen diikuti MU di kursi kedua dan the Reds di posisi ketiga.

Berikut delapan fakta menarik usai kemenangan besar MU vs Chelsea sebagaimana dilansir Opta, Senin (12/8) :

Marcus Rashford kini telah mencetak empat gol penalti yang telah diambilnya dalam pertandingan kompetitif untuk klub dan negara (termasuk adu penalti).

Skor empat gol tanpa balas menjadi kekalahan manajerial terberat sepanjang karier Frank Lampard. Sejauh ini, Lampard manajer Chelsea pertama yang menelan kekalahan besar dalam pertandingan resmi pertama sejak Danny Blanchflower kalah 7-2 di Middlesbrough pada Desember 1978.

Kemenangan 4-0 Manchester United merupakan terbesar mereka atas Chelsea dalam pertandingan papan atas sejak menang 4-0 pada Maret 1965 di bawah Sir Matt Busby.

Ini kekalahan terbesar Frank Lampard di Liga Primer sejak dia tampil selama 90 menit penuh membela West Ham United saat dipermalukan Manchester United 1-7 di Old Trafford pada April 2000. Kala itu, ia masih berstatus sebagai pemain.

18 

Paul Pogba telah terlibat langsung dalam 18 gol Liga Primer sejak Ole Gunnar Solskjaer melatih Manchester United (10 gol, 8 assist).

95 

Hanya ada 95 detik antara gol kedua dan ketiga Manchester United dalam pertandingan melawan Chelsea.

279 

Manchester United tidak pernah kalah dari pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford saat memimpin di babak pertama, bermain imbang 16 dan memenangkan 263 dari 279 pertandingan mereka.

2000 

Chelsea akan mengakhiri hari di zona degradasi Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 30 September 2000.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement