Senin 12 Aug 2019 14:27 WIB

Fiorentina Goda Ribery

Ribery telah menolak tawaran dari tim Belanda, Rusia, dan Arab Saudi.

Franck Ribery.
Foto: EPA-EFE/CLEMENS BILAN
Franck Ribery.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fiorentina sedang dalam pembicaraan untuk membawa mantan winger Bayern Muenchen dan timnas Prancis Franck Ribery. Seperti dikutip dari Football Italia, Senin (12/8), Gianluca Di Marzio dan Sky Sport Italia melaporkan, Fiorentina sibuk membujuk Ribery untuk masuk dalam proyek mereka pada musim baru yang sebentar lagi akan bergulir.

Pemain berusia 36 tahun ini berstatus agen bebas setelah meninggalkan Bayern pada musim panas. Ribery telah menolak tawaran dari tim Belanda, Rusia, dan Arab Saudi.

Skuat La Viola butuh sosok untuk mengisi sisi sayap setelah Marko Pjaca kembali ke Juventus. Dia bukan diproyeksikan untuk menggantikan Federico Chiesa.

Ribery bergabung dengan Muenchen dari Olympique Marseille pada 2007. Ia dibeli senilai 23 juta euro. Sejak saat itu, ia langsung menjadi pilihan utama di sektor sayap meskipun Muenchen berganti pelatih.

Ia mencetak 124 gol dan 182 assist dalam 425 penampilan untuk Muenchen. Ia juga berkontribusi terhadap 20 gelar untuk FC Hollywood. Dia juga bermain 81 kali untuk Prancis dan merupakan bagian dari skuat Les Bleus yang kalah dari Italia pada final Piala Dunia 2006.

Kubu Bayern telah mempersiapkan laga perpisahan untuk Ribery dan Arjen Robben yang lebih dulu mengumumkan meninggalkab Muenchen. Laga ini direncanakan berlangsung pada 2020. 

"Franck dan Arjen adalah pemain hebat. FC Bayern berutang banyak pada mereka dan kami akan memberi mereka perpisahan yang indah dan emosional," kata CEO Bayern Karl Heinz Rummenigge beberapa waktu lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement