Senin 12 Aug 2019 17:18 WIB

Piala AFF U-18, Laos Tahan Imbang Indonesia di Babak Pertama

Timnas U-18 Indonesia ditahan imbang Laos dengan skor 0-0 pada babak pertama

Penyerang timnas Indonesia U-18 Bagus Kahfi (kanan) berselebrasi usai menjebol gawang Brunei Darussalam U-18.
Foto: Dok PSSI
Penyerang timnas Indonesia U-18 Bagus Kahfi (kanan) berselebrasi usai menjebol gawang Brunei Darussalam U-18.

REPUBLIKA.CO.ID, HO CHI MINH -- Timnas U-18 Indonesia ditahan imbang Laos dengan skor 0-0 pada babak pertama fase penyisihan grup A Piala AFF U-18 2019 di Stadion Thong Nhat, Vietnam, Senin (12/8). Hal ini untuk pertama kalinya tidak mampu mencetak satu gol pun dalam babak pertama fase penyisihan Grup A.

Timnas berjuluk Garuda Nusantara ini harus menghadapi pertahanan kuat dari Laos, yang tidak jarang disertai pelanggaran fisik yang diterima pemain timnas. Bahkan gelandang serang andalan timnas Mochammad Supriadi harus menyerah akibat cedera setelah mengalami sedikitnya empat kali takling dari lawan saat mencoba menggiring bola hingga masuk ke zona Laos.

Baca Juga

Posisi Supriadi digantikan Beckham Putra Nugraha yang dengan cepat bisa memainkan peran gelandang serang dan memberikan tekanan-tekanan bersama penyerang timnas. Sementara Bagus Kahfi yang menjadi tumpuan serangan tim asuha Fakhri Husaini juga kedapatan kerap kehilangan umpan yang diberikan rekan setim.

Pada pertandingan ini, pelatih Fakhri Husaini menurunkan pemain:Ernando Ari Sutaryadi, Amiruddin Bagas Kaffa, David Maulana, Sutan Diego Zico, Mochammad Supriadi, Braif Fatari, Muhammad Salman Alfarid, Brylian Negiehta Aldama, Alfeandra Dewangga Santosa, Amiruddin Bagus Kahfi, serta Rizky Ridho Ramadhani.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement