Selasa 13 Aug 2019 01:01 WIB

Satu Lagi Pemain Mundur dari Timnas Basket AS

Sacramento masih punya 2 pemain yang tersisa sebagai kandidat penggawa timnas AS.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas basket AS, Gregg Popovich.
Foto: EPA-EFE/Jason Szenes
Pelatih timnas basket AS, Gregg Popovich.

REPUBLIKA.CO.ID, COLORADO -- Gelombang pengunduran diri pemain dari timnas basket Amerika Serikat (AS) masih belum berhenti. Kabar terbaru, forward Sacramento Kings, Marvin Bagley III menyatakan menarik diri dari timnas basket AS yang akan dikirim ke China bulan ini untuk Piala Dunia FIBA.

Keputusan Bagley diungkapkan pada Ahad (11/8), dua hari sebelum ia melapor ke El Segundo, California, untuk pekan kedua kamp pelatihan. Seperti dikutip dari laman ESPN, Senin (12/8), Bagley tidak segera diganti. Saat ini timnas basket AS memiliki 16 pemain, sebelum nantinya akan dipilih 12 pemain inti yang akan dibawa ke FIBA World Cup 2019.

Bagley sebenarnya berada di tim pilihan. Ia pemain muda NBA yang kemudian dibawa masuk untuk bersaing dengan kandidat tim nasional. Ia mendapat promosi ke tim nasional pada Jumat (9/8) malam setelah latihan intrasquad USA Basketball.

Sacramento masih memiliki dua pemain yang tersisa sebagai kandidat daftar pemain ke Piala Dunia, yakni Harrison Barnes dan De'Aaron Fox. Boston Celtics memiliki empat pemain Jaylen Brown, Marcus Smart, Jayson Tatum, dan Kemba Walker.

Milwaukee Bucks mewakilkan pada Brook Lopez dan Khris Middleton sebagai kandidat, bersama dengan Joe Harris dari Brooklyn, Kyle Kuzma dari Los Angeles Lakers, Kyle Lowry (Toronto Raptors), Donovan Mitchell dari Utah Jazz, Mason Plumlee dari Denver Nuggets, PJ Tucker dari Houston Rockets, Myles Turner dari Indiana Pacers, dan Derrick White (San Antonio Spurs).

Timnas basket AS akan berlatih di fasilitas Lakers Selasa (13/8) hingga Kamis (15/8), kemudian menghadapi Spanyol di Anaheim, California, pada Jumat (16/8) malam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement