Rabu 14 Aug 2019 05:23 WIB

Kabar Baik, Bek Persib Ini Kantongi Naturalisasi Pekan Ini

Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame akan mengantongi status WNI pekan ini.

Rep: ayo bandung/ Red: ayo bandung
Kabar Baik, Fabiano Bertrame Kantongi Naturalisasi Pekan Ini
Kabar Baik, Fabiano Bertrame Kantongi Naturalisasi Pekan Ini

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame dipastikan akan segera mengantongi status sebagai warga negara Indonesia (WNI) pekan ini. Pelatih kepala Persib Bandung Robert Alberts memastikan bek berdarah Brasil itu mendapat paspor Indonesia pada Kamis (15/8/2019) ini.

"Ya 15 Agustus fiks. DPR buka lagi (naturalisasi). Saat ini mereka sedang libur dan akan kembali bekerja 17 Agustus. Untuk detailnya tanya langsung ke manajemen, mereka tahu statusnya seperti apa, kita hanya diberikan informasi saja. Tapi kita senang mendapat kabar tentang Fabiano," ungkap Robert.

AYO BACA : Tidak Hanya Fabiano, Ini Sederet Pemain 'Digantung' Proses Naturalisasi

Maklum, Robert sempat bercerita tentang pertama kali dia datang ke Bandung. Usai ditunjuk menjadi juru taktik Persib, Robert membayangkan skuat Maung Bandung musim 2019 akan sangat tangguh lantaran dihuni bek tengah berkualitas seperti Fabiano Beltrame dan Victor Igbonefo namun rupanya takdir berkata lain.

"Karena Sebelumnya ada Victor (Igbonefo) pergi opini saya dia pemain paling berpengaruh di tim, dia bisa memimipin pemain. Kehilangan besar dia saat pergi. Saya gak tahu kalau dia pergi dan ketika tahu dia pergi ke Thailand saya cukup kaget, karena dia pemain yang punya personalitas yang bagus, punya kualitas. Tapi Fabiano juga tipe pemain seperti itu. Fabiano juga pemain bagus, dia pemain bagus," katanya.

AYO BACA : Gagal Main di Liga 2, Fabiano Kembali Bergabung dengan Persib

Namun Robert tetap mengaku senang dengan kabar baik dari status Fabiano. Bahkan Robert juga sempat mengomentari kemampuan pemilik nomor punggung 15 itu saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia. Eks bek tengah Madura United itu dipastikan akan berkostum Pangeran Biru pada putaran kedua nanti.

"Cukup bagus, Fabiano sangat bagus saat bernyanyi. Kami punya peluang bagus 15 (Agustus) kemungkinan dia jadi WNI. Dan kami berharap besar dia siap untuk putaran kedua, karena kita tahu dia, tidak ada dia salah satu kelemahan kami di bek tengah. Kehilangan Fabiano sepanjang putaran pertama dan kami tidak bisa memungkiri karena itu bukan menjadi bagian dari rencana," lanjutnya.

Namun, Robert tak menampik Fabiano yang sempat absen dari pertandingan pasti membutuhkan adaptasi untuk merasakan kembali atmosfer pertandingan. Namun Robert tak bisa berbuat banyak lantaran Maung Bandung tak memiliki persiapan khusus bagi Fabiano akibat mepetnya jadwal Liga 1 2019.

"Tidak ada waktu (uji coba), kita bermain, bermain, dan bermain, tidak ada waktu untuk itu. Kita tahu Liga 1 kali ini terlalu padat bagi semua tim, kadang kita hanya punya waktu satu hari persiapan untuk bertanding, saya bukan komplain karena semua dirasakan semua tim. Tapi kompetisi yang sangat padat ini sungguh tidak baik untuk perkembangan sepak bola, terlalu sibuk," ujar Robert.

AYO BACA : Fabiano Beltrame Terancam Tak Bisa Dimainkan di Liga 2

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement