Selasa 13 Aug 2019 17:47 WIB

Olic: Perisic akan Berikan Segalanya di Bayern Muenchen

Sepak bola Jerman bukan hal asing bagi Ivan Perisic.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Ivan Perisic
Foto: EPA-EFE/GIORGIO BENVENUTI
Ivan Perisic

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Ivica Olic memuji langkah Bayern Muenchen dalam mendatangkan Ivan Perisic dari Inter Milan. Muenchen mengamankan tanda tangan winger asal Kroasia dengan cara meminjam terlebih dahulu.

Ada opsi membeli secara permanen pada musim panas 2020. Olic menilai kompatriotnya bisa membantu FC Hollywood melakukan hal besar.

Baca Juga

"Saya mengenalnya sebagai rekan setim, dan sekarang secara teratur saya memantaunya dalam peran saya sebagai asisten pelatih tim nasional (Kroasia). Dia seorang profesional sempurna yang selalu memberikan segalanya," kata Olic dikutip dari situs resmi Bundesliga Jerman, Selasa (13/8).

Pada 2013 hingga 2015, keduanya bermain bersama di VfL Wolfsburg. Olic juga menyinggung kelebihan lain dari pemain sayap 30 tahun itu.

Menurut Olic, Perisic sangat kuat secara fisik. Kemudian tampil di level tertinggi dalam beberapa tahun terakhir.

"Dia punya masalah di Inter. Sebagai pemain sayap, dia tidak cocok dengan skema Antonio Conte. Tetapi Bayern Muenchen justru membutuhkan winger setelah berpisah dengan Franck Ribery dan Arjen Robben. Pemain dengan kemampuan dan pengalaman seperti Ivan bisa cepat membantu klub tersebut," ujar Olic.

Sepak bola Jerman bukan hal asing bagi Perisic. Selain Wolfsburg, pada masa lalu sang winger pernah memperkuat Borussia Dortmund.

Total Perisic berkostum Inter Milan selama empat musim. Sejauh itu, ia tampil dalam 163 laga di berbagai ajang dan mencetak 40 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement