Selasa 13 Aug 2019 22:32 WIB

Remehkan Bek Baru MU, Paul Merson Minta Maaf

Paul Merson sempat melontarkan pernyataan yang meremehkan Harry Maguire

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Harry Maguire
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Harry Maguire

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kolumnis Paul Merson meminta maaf atas pernyataan tidak hormat kepada Harry Maguire saat Manchester United menggelontorkan biaya transfer 80 juta Poundsterling dari Leicerster City. Merson sebelumnya menyebut harga yang dikeluarkan MU untuk Maguire sebuah kekonyolan level tinggi.

Maguire menjadi bek termahal di dunia. Transfer Maguire mengalahkan Liverpool saat mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton pada Januari 2018 lalu. "Maguire seharga 80 juta Poundsterling konyol di level tertinggi," kata Merson mantan penyerang Arsenal itu sebelum laga pembuka Liga Inggris MU versus Chelsea, dikutip dari Skysports, Selasa (13/8).

Baca Juga

Namun, Maguire bermain bagus saat MU membantak Chelsea 4-0 di Old Trafford. Pemain 26 tahun itu memainkan peran peting dalam proses gol kedua Setan Merah. Kinerja apiknya seolah menjawab kritik Merson yang menyebut harganya terlalu mahal. Merson dengan cepat meralat kembali penilaiannya tentang Maguire. Dia menyebut salah dalam penilaian awal tentang pemain asli Inggris itu.

"Dia memiliki kehadiran, dia memimpin, dia tidak mengacau. Saya pikir dia melakukannya dengan sangat baik," katanya.

Merson menyadari dirinya terlalu kritis kepada Maguire sebelum melihat pernampilan pertamanya bersama MU. Dia akan mencoba berpikit ulang tentang Maguire. Menurut dia, seharunya sikap kritisnya sebelum laga berlangsung tidak terjadi.

"Jadi saya agak tidak sopan dengan cara itu. Dia telah bermain di semifinal Piala Dunia, dia pemain internasional dan saya rusak dan saya akan menjadi orang pertama yang mengakui hal itu," tegasnya.

Dia bermain stabil sepanjang pertandingan melawan Chelsea dan nyaman dengan permainannya. Namun, Merson pun yakin Chelsea akan mencetak gol ke gawang MU jika mereka bermain lebih baik ketika di depan gawang.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer memuji penampilan perdana Maguire di Liga Inggris. Solskjaer menilai dia bermain sesuai dengan apa yang diinginkan. Dia sangat tenang ketika memenang bola dan saat menjaga pertahanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement