Rabu 14 Aug 2019 18:19 WIB

Resmi Madrid Pinjamkan Kiper Muda ke Valladolid

Andriy Lunin dipinjamkan agar mendapat jam bermain yang lebih banyak

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Logo Real Madrid (ilustrasi).
Foto: Blogspot.com
Logo Real Madrid (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid resmi meminjamkan Andriy Lunin ke Real Valldolid. Sepanjang musim 2019/2020, penjaga gawang asal Ukraina itu bakal memperkuat armada Blanquivioletas.

Sebelumnya, Lunin sempat mengikuti tur pramusim dengan Los Blancos. Menjelang kompetisi resmi dimulai, ia 'disekolahkan' di tempat lain, demi mendapatkan jam bermain yang lebih banyak.

Baca Juga

"Real Valladolid telah menyelesaikan proses peminjaman Lunin dari Real Madrid," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Rabu (14/8).

Ini dinilai sebagai keputusan terbaik untuk semua pihak. Jika bertahan di Madrid, Lunin bakal kesulitan menembus starting XI. Sebab, El Real sudah memiliki Thibaut Courtois dan Keylor Navas. Demi mendapatkan jam bermain lebih, Lunin perlu mencari pelabuhan lain terlebih dahulu.

Musim lalu, Lunin mengalami hal serupa. Sepanjang tahun kompetisi 2018/2019, jagoan muda Ukraina itu dipinjamkan ke Leganes. Namun kiper 20 tahun hanya menjadi pelapis di Leganes dengan mencatat tujuh penampilan.

Soal Valladolid, pemilik klub tersebut adalah mantan penyerang Madrid, Ronaldo Luiz. Sehingga tak ada kendala yang berarti dalam proses peminjaman Lunin. Ronaldo memiliki kedekatan dengan para petinggi Los Blancos. Valladolid masih menginginkan satu jugador El Real lainnya, yakni Takefusa Kubo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement