Rabu 14 Aug 2019 20:09 WIB

Alasan Klopp tak Bawa Lovren ke Piala Super Eropa

Liverpool tak membawa Lovren ke pertandingan Piala Super Eropa melawan Chelsea.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Dejan Lovren
Foto: REUTERS/Carl Recine
Dejan Lovren

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Tidak ada nama bek tengah Liverpool Dejan Lovren yang masuk dalam rombongan tim jelang bentrokan krusial versus Chelsea di Piala Super Eropa. Rumor berhembus, Lovren tengah mengadakan kesepakatan transfer untuk bergabung dengan tim asal Italia AS Roma.

Akan tetapi, pernyataan berbeda keluar langsung dari pelatih the Reds Juergen Klopp, ia mengatakan, absennya Lovren bukan karena masalah kepindahan melainkan kondisi tubuh yang tidak fit sehingga meninggalkannya di Melwood menjadi pilihan terbaik.

Baca Juga

"Itu karena dia sakit. Kita akan melihat apa yang terjadi secara umum, bukan hanya di jendela (transfer) ini," tegas Klopp dikutip Sky Sport, Rabu (14/8).

Rumor bakal hengkangnya pemain bertahan asal Krosia semakin menguat karena Liverpool tidak akan menggunakanya sebagai pilar utama. Klopp dinilai lebih memperioritaskan duet bek tengah kepada Virgil van Dijk dan Joe Gomez atau Joel Matip.

Praktis, Lovren jadi pilihan keempat dalam skuat kampiun Liga Champions musik lalu. Situasi itu pun membuat bek 30 tahun jengah dan segera memilih pelabuhan baru dalam kariernya.

Dua klub Italia AS Roma dan AC Milan tertarik kepada Lovren. Terlebih, i Giallorossi sedang mencari bek baru usai ditinggal Kostas Manolas ke Napoli. Meski telah mendaratkan Mancini dari Atalanta, Roma masih membutuhkan bek berpengalaman.

Sedangkan, i Rossoneri menarik diri sebagai klub peminat mengingat mereka baru saja meresmikan pembelian bek tengah Flameo Leo Duarte. Bermain untuk Liverpool Lovren telah mengemas 170 penampilan kompetitif, yang di mana 121 laga ia mainkan di kompetisi Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement