Kamis 15 Aug 2019 08:12 WIB

LeBron James Hadirkan Lapangan Basket Keren untuk Sekolahnya

James membantu pembangunan lapangan basket luar ruang beraneka warna.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
LeBron James.
Foto: EPA
LeBron James.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- LeBron James telah memperbaiki lapangan basket di sekolah yang ia dirikan untuk anak-anak kurang mampu di kota kelahirannya, Akron, Ohio bernama I Promise School. Bergabung dengan teman-teman dekatnya dan mantan rekan setimnya dari St. Vincent-St. Mary High School, James membantu pembangunan lapangan basket luar ruang beraneka warna di sekolah tersebut. 

Sekolah ini baru saja memulai tahun akademik keduanya dan sekarang melayani lebih dari 300 siswa dari kelas 3-5. Para siswanya kebanyakan berasal dari kalangan tak mampu.

Dikutip dari laman USA Today, Kamis (15/8), superstar NBA ini menghabiskan lebih dari 1 juta dolar AS atau sekitar Rp 14 miliar untuk lapangan basket, laboratorium untuk proyek keratif, dan berbagai sarana lain sekolah tesebut. Ia ingin sekolah ini memberikan pendekatan berbeda dalam penanganan siswa yang mengacau di kelas atau mendapatkan trauma dengan memperbaiki fasilitas-fasilitas tersebut.

Dalam satu kesempatan James, dan teman-teman sekolahnya juga menunjukan kemampuannya bermain bersama beberapa anak-anak dalam permainan cepat. Peraih empat kali peraih MVP NBA ini terlihat membungkuk untuk istirahat di salah satu lingkaran lapangan sekolah. 

Pebasket berusia 34 tahun akan segera memulai musim keduanya bersama Los Angeles Lakers. Dia merindukan playoff, di mana musim lalu ia gagal mencapainya bersama LA Lakers.

Kegagalan ke play-off musim lalu menjadikan mantan bintang Cleveland Cavaliers dan Miami Heat ini gagal ke final untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun secara beruntun. Di luar lapangan, James akan bermain dalam film  Space Jam 2, yang telah syuting di Hollywood musim panas ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement