Kamis 15 Aug 2019 10:41 WIB

Febri Hariyadi Gantikan Rizky Pora di Timnas Senior

Rizky Pora dicoret pelatih Simon McMenemy dari tim.

Gelandang Persib Bandung Febri Hariyadi.
Foto: Abdan Syakura
Gelandang Persib Bandung Febri Hariyadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Febri Hariyadi dipanggil ke dalam skuat timnas senior Indonesia. Febri menggantikan Rizky Pora yang dicoret pelatih Simon McMenemy dari tim yang dipersiapkan tampil pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. 

Rizky dinilai telah menunjukkan prilaku yang tidak pantas saat membela klubnya melawan PSM Makassar di kompetisi Liga 1, Rabu (14/8). Pemain asal klub Barito Putera ini memukul gelandang PSM Bayu Gatra usai laga. Simon berang dan mengambil keputusan tegas. 

Baca Juga

“Kami mengharapkan tingkat disiplin tertinggi dari para pemain tim nasional. Ini telah dibahas beberapa kali dan para pemain telah diingatkan bahwa mereka adalah representasi dari seluruh pemain Indonesia. Para pemain tim nasional contoh bagi semua, ini prinsip dan saya tidak main-main dengan hal ini,” kata Simon Mcmenemy dalam rilis PSSI yang diterima Republika.co.id, Kamis (15/8).

Ia mengatakan sikap yang diperlihatkan Rziky pada laga melawan PSM jelas bukan perilaku pemain yang memahami sepenuhnya tanggung jawab ini. Menurut Simon, pemain harus memahami tanggung jawab yang datang dengan mewakili negara dengan semangat dan rasa bangga.

Pelatih asal Skotlandia ini juga telah memilih Febri untuk menggantikan tempat Rizky. Pemain asal Persib Bandung ini dinilai memiliki pengetahuan taktik dan formasi yang baik.

"Poinnya, kami mencari pemain yang bisa menjadi role model, pemain yang mampu menjalankan instruksi serta mampu bermain dalam sistem yang kami inginkan. Tentu kami berharap seorang pemain juga memiliki pengetahuan taktik yang baik, sehingga mampu bermain dalam formasi yang berbeda dan juga posisi yang berbeda," ujarnya lagi.

Timnas Indonesia akan mengawali perjalanan di kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan melawan Malaysia pada 5 September 2019 dan Thailand pada 10 September 2019. Dua laga ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Berikut 24 pemain yang akan bergabung dalam pemusatan latihan jelang kualifikasi Piala Dunia 2022:

Penjaga Gawang

Andritany Ardhiyasa

Awan Setho

Angga Saputra

Pemain Belakang 

Ricky Fajrin

Hansamu Yama

Otavio Dutra

Yanto Basna

Yustinus Paew

Johan Alfarizi

Andika Wijaya

Victor Igbonefo

Pemain Tengah

Andik Vermansah

Evan Dimas

Febri Hariyadi

Manahati Lestusen

Rizky Pellu

Stefano Lilipaly

Zulfiandi

Irfan Jaya

Irfan Bachdim

Greg Nwokolo

Pemain Depan

Ferdinand Sinaga

Beto Goncalves

Osas Saha

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement