Kamis 15 Aug 2019 11:12 WIB

5 Klub Ini Tertarik Datangkan Sturridge

Status Sturridge saat ini masih tanpa klub.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Daniel Sturridge
Foto: EPA/PETER POWELL
Daniel Sturridge

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Saat para pemain Liverpool merayakan kemenangan di Piala Super Eropa, Daniel Sturridge hanya bisa menjadi penonton. Ia sudah bukan bagian dari skuat the Reds lagi. Sturridge bahkan belum juga mendapatkan klub baru. 

Namun, laporan terakhir beberapa klub dikabarkan tertarik dengannya, yakni Trabzonspor, Besiktas, Atalanta, Real Betis, dan DC United. Status Sturridge saat ini masih tanpa klub, dan ia memiliki banderol harga sekitar 13,5 juta pound.

Baca Juga

Sebagaimana dilansir Sky Sport, Kamis (15/8), Atalanta menjadikan penyerang 29 tahun sebagai target.  Keinginan La Dea berlatar belakang kebutuhan klub untuk melakoni kompetisi Liga Champions 2019/2020. Gian Piero Gasperini berencana memperdalam skuatnya.

Masih pada sumber yang sama, dari kompetisi elite Bundesliga Jerman, Eintracht Frankfurt kepincut oleh pemain berpaspor Inggris. Apalagi, Die Adler baru saja ditinggal bomber andalannya Luka Jovic ke Real Madrid.

Sedangkan menurut pundit ESPN Jeff Carlisle, dari Negeri Paman Sam, DC United sedang dalam pembicaraan dengan Daniel Sturridge menyusul bakal hengkangnya Wayne Rooney pada Januari 2020. Nantinya, Rooney akan merapat ke Derby County sebagai pemain merangkap seorang pelatih.

Sturridge sudah delapan musim membela Liverpool. Ia sukses mencetak 67 gol dari 160 pertandingan di semua ajang kompetitif the Reds. Sayang pada musim lalu waktu bermainya merosot tajam dengan hanya memainkan 18 partai.

Sebelumnya, Sturridge terkena larangan bermain yang dijatuhkan oleh FA terkait kasus perjudian. Ia disanksi larangan bermain enam pekan, namun empat laga diantarnya ditangguhkan hingga 31 Agustus 2020, yang berarti ia bebas bermain sepak bola lagi jika ia tidak melakukan pelanggaran pedoman FA lebih lanjut.

Namun hukuman ini hanya berlaku jika ia bermain di klub Inggris. Padahsal bursa transfer musim panas Inggris sudah ditutup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement