Kamis 15 Aug 2019 14:10 WIB

Jack Miller Pastikan Bersama Ducati Musim Depan

Selama perjalan paruh musim, penampilan Miller tak terlalu buruk.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Jack Miller
Foto: EPA-EFE/Nicolas Aguilera
Jack Miller

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap MotoGP Australia, Jack Miller, dipastikan akan tetap bersama Pramac Ducati musim depan setelah menyetujui perpanjangan kontrak. Namun tak disebutkan berapa lama durasi perpanjangan kontrak itu.

Sebelumnya, nasib Miller dipenuhi ketidakpastian setelah adanya pembicaraan tim dengan juara tiga kali MotoGP, Jorge Lorenzo. Miller mengaku senang atas kepastian masa depannya untuk musim depan bersama Ducati. Kesepakatan itu mengakhiri spekulasi mengenai nasibnya yang santer dibicarakan banyak pihak.

“Pramac Racing adalah tim yang membuat saya merasa nyaman sejak awal dan hubungan dengan Ducati sangat dekat. Saya akan memiliki lagi sepeda motor resmi yang saya inginkan dan akan melakukan yang terbaik untuk mencapai hasil yang luar biasa,” ujar Miller dilansir dari Reuters, Rabu (14/8).

Selama perjalan paruh musim, penampilan Miller tak terlalu buruk. Dia dua kali berhasil naik podim sebagai juara ketiga yaitu di GP Amerika dan GP Ceska. Di klasemen sementara, pembalap 24 tahun itu berada di posisi kedelapan dengan 86 poin.

Kendati demikian, jika dibandingkan dengan dua pembalap Ducati lainnya yaitu Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, Miller masih kalah cukup jauh. Dovi kini berada di posisi kedua klasemen dengan mengumpulkan 172 poin dan menjadi pesaing terdekat Marc Marquez sebagai pemuncak klasemen.

Adapun Petrucci membuntuti pada urutan ketiga dengan 136 poin. Pada balapan terakhir di GP Austria, Miller finis harus pulang dari Sirkuit Red Bull Ring tanpa membawa poin karena gagal finis.

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti senang masih bisa bekerja sama dengan Miller musim depan. Ciabatti menilai, Miller menunjukkan kemajuan terus menerus sejak bergabung bersama Ducati pada 2018.

Ciabatti juga mengucapkan terima kasih kepada Pramac Racing karena tim ini memilih motor Desmosedici GP20 untuk Miller dan Pecco tahun depan. "Ingin mengucapkan terima kasih kepada Pramac Racing atas komitmen berkelanjutan mereka untuk Ducati," kata Ciabatti dikutip dari Motorsportweek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement