Kamis 15 Aug 2019 18:00 WIB

Usai Takluk di Istanbul, Zouma Beberkan Sisi Positif Chelsea

Terlepas dari kekalahan atas Liverpool, ada perbaikan penampilan Chelsea.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Mohamed Salah (kanan) dan  Kurt Zouma (kiri) tengah beraksi  pada laga Piala Super UEFA di Stadion Vodafone Arena, Istanbul, Turki, Kamis (15/8) dini hari.
Foto: Kemal Aslan/Reuters
Mohamed Salah (kanan) dan Kurt Zouma (kiri) tengah beraksi pada laga Piala Super UEFA di Stadion Vodafone Arena, Istanbul, Turki, Kamis (15/8) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Chelsea gagal mendapatkan gelar Piala Super Eropa 2019. Namun bek tengah the Blues, Kurt Zouma, tetap bangga dengan penampilan timnya usai dikalahkan Liverpool.

Duel sesama tim Inggris itu berlangsung di Vodafone Park, Istanbul, Kamis (15/8) dini hari WIB. Sepanjang 120 menit Chelsea dan Liverpool berbagi skor 2-2.

Baca Juga

Pada sesi adu penalti, the Reds unggul 5-4. Zouma mengaku kecewa, kubunya gagal membawa trofi ke London.

Tapi terlepas dari hal itu, ada perbaikan penampilan. Beberapa hari lalu, Chelsea ditumbangkan Manchester United, 0-4, pada ajang Liga Primer Inggris.

"Ada banyak hal positif yang kami dapatkan, terutama setelah kekalahan telak pada akhir pekan lalu. Kami tim besar dengan para pemain hebat, kami menunjukkan itu," kata Zouma dikutip dari laman resmi klubnya.

Pada sesi adu penalti, Tammy Abraham menjadi satu-satunya algojo the Blues yang gagal menjalankan tugas dengan baik. Tendangan sang penyerang dimentahkan kiper lawan.

Zouma menilai tak ada yang salah dari rekan setimnya. Justru Abraham, menurutnya, memiliki pengalaman penting dalam perjalanan karier ke depan. "Dia masih muda dan dia akan belajar. Dia pemain besar," ujar bek tengah asal Prancis itu.

Tak ada waktu bersantai bagi the Blues. Partai pekan kedua Liga Primer Inggris telah menanti skuat polesan Frank Lampard

Selanjutnya Chelsea bertemu Leicester City. Duel tersebut berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Ahad (18/8) malam WIB. "Seharusnya kami menang, tetapi itulah sepak bola. Sekarang kami harus bangkit," ujar Zouma menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement