Kamis 15 Aug 2019 21:47 WIB

Datangkan Tiga Legiun Asing Anyar, Ini Harapan Manajer Persib

Persib resmi melepas tiga pemain asing, Bojan Malisic, Rene Mihelic, dan Artur.

Rep: ayo bandung/ Red: ayo bandung
Datangkan Tiga Legiun Asing Anyar, Ini Harapan Manajer Persib
Datangkan Tiga Legiun Asing Anyar, Ini Harapan Manajer Persib

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) resmi melepas tiga pemain asing, Bojan Malisic, Rene Mihelic, dan Artur Gevorkyan. Sebagai gantinya, manajemen langsung mendatangkan tiga amunisi asing anyar untuk meningkatkan performa Persib di putaran kedua Liga 1 2019.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menyampaikan tiga pemain yang diketahui bernama Kevin Van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari, bakal menggantikan Bojan Malisic, Artur Gevorkyan, dan Rene Mihelic, yang dinilai gagal mengangkat performa di putaran pertama musim ini.

AYO BACA : Robert Alberts Sampaikan Profil Tiga Pemain Anyar Persib

Sementara itu, Umuh juga mengaku bahwa keputusan tersebut diambil setelah Robert Alberts sebagai pelatih kepala memberikan hasil evaluasi kinerja tim dari 14 pertandingan yang telah dilalui Persib di putaran pertama.

"Dalam acara ini Alhamdulillah kami bisa hadir. Semua dari manajemen untuk pemain siapa nanti yang akan diteruskan dan siapa yang akan diberhentikan di putaran kedua itu semua diputuskan pelatih. Karena pelatih yang merasakan di lapangan, pelatih yang tahu semuanya karena dia tahu jadi manajemen menyetujui apa yang diharapkan dan apa yang diambil keputusan dari pelatih," ungkap Umuh si Graha Persib, Kamis (15/8/2019).

AYO BACA : Breaking News: Persib Coret 3 Pemain Asing untuk Putaran Kedua

Di sisi lain, Umuh tak menampik skuat Muang Bandung masih menyisakan tiga laga untuk putaran pertama musim 2019. Namun, Umuh meyakini pemain yang akan dilepas di putaran dua bisa bertindak profesional hingga berakhirnya seluruh laga putaran pertama.

"Ini sudah jelas, dari manjemen, direktur PBB, dari pelatih juga sudah menjelaskan harapan untuk di putaran kedua. Sebenarnya masih ada beberapa pertandingan lagi tapi udah diumumkan mungkin dia juga profesional bagaimanapun juga nanti," lanjutnya.

Di sisi lain, dengan tiga pemain, sosok yang karib Wa Haji Umuh hanya berharap pemain yang didatangkan bisa mendongkrak performa Persib di putaran kedua. Begitu juga dengan pemain yang dilepas, Umuh berharap mereka yang dilepas bisa mendapatkan yang terbaik di klub barunya.

"Insyaallah kita berdoa semua, sesuai dengan harapan penggantian yang pergi mudah-mudahan di tempat lain bisa lebih baik lagi, tidak menutup kemungkinan kembali ke Persib, yang akan datang mudah-mudahan dia akan lebih bagus, lebih baik lagi dengan yang sudah ada. Itu aja harapan saya sebagai pelaksana di PT Persib. Karena saya harus ikut bertanggung jawab dan ikut dalam apapun konteks penggantian ini. Setelah putaran dua mudah-mudahan Persib lebih baik," ujar Umuh.

AYO BACA : Persib Minim Sosok Pemimpin Berkarakter

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement