Jumat 16 Aug 2019 00:40 WIB

Seto Tetap Syukuri Hasil Imbang PSS Kontra Persela

PSS ditahan imbang Persela Lamongan 1-1 pada pertandingan pekan ke-14 Liga 1.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro
Foto: dok. Media Persija Jakarta
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro tetep bersyukur meski tim asuhannya hanya mengemas satu poin di kandang. PSS ditahan imbang Persela Lamongan 1-1 pada pertandingan pekan ke-14 Liga 1 di Stadion Internasional Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (15/8) malam.

"Tetep harus disyukuri, meksi hanya meraih satu angka," kata Seto saat jumpa pers seusai laga.

Baca Juga

Menurut dia, pemain asuhannya sudah bermain maksimal. Namun Persela juga bermain sangat bagus.

Ia mengaku dari awal sudah mengingatkan para pemainnya akan kapasitas Persela. Seto mengaku heran kenapa dalam pertandingan tersebut para pemainnya begitu mudah terkena kartu. Bahkan pemain belakang impor Alfonso De La Cruz harus keluar lapangan pada menit 60 akibat akumulasi dua kartu kuning.

"Ini yang menjadi catatan saya, dan PR bagi saya. Meskipun saya tahu bahwa sebenarnya para pemain tidak terlalu emosional. Namun kenyataannya banyak mendapat kartu," katanya.

Ia mengatakan, harapannya pada pertandingan selanjutnya para pemain, terutama pemain di lini belakang bisa lebih sabar dan santai.

Sebab, PSS hendak mencuri gol dari serangan balik.

Seto dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada kelompok suporter PSS Sleman yakni Brigata Curva Sud (BCS) yang melakukan penggalangan dana untuk bonus para pemain PSS.

"Terimakasih sekali karena telah terkumpul dana untuk bonus pemain total sekitar Rp 200 juta," katanya.

Ia mengatakan, meski selama ini untuk masalah bonus ini dirasa masih memprihatinkan, namun dirinya bangga hal tersebut tidak mempengaruhi para pemain.

"Ini semua karena pemain, dan PSS bisa sampai seperti saat ini karena kemauan pemain," katanya.

PSS yang hanya bermain dengan 10 pemain menahan imbang tim tamu Persela Lamongan dengan skor 1-1. PSS unggul terlebih dahulu 1-0, setelah pada menit ke-21 striker PSS Yevhen Bokhashvili sukses mengeksekusi penalti. Wasit Asep Yandis dari Jawa Barat memberikan penalti setelah pemain belakang Persela handball.

Yevhen Bokhashvili yang mendapat tugas melakukan eksekusi penalti, sukses menjebol gawang Persela, setelah tembakan kerasnya gagal diantisipasi penjaga gawang Dian Agus Prasetyo. Namun keunggulan tuan rumah tidak berlangsung lama, karena pada menit ke-29, tim tamu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.  Gol dicetak pemain belakang Persela Moch Zaenari memanfaatkan servis tendangan bebas dari legiun asing Rafael Gomes Oliveira.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement