Jumat 16 Aug 2019 07:28 WIB

Messi Absen pada Laga Pembuka Barcelona di La Liga

Cedera betis yang dialami menjadi alasan Messi absen di laga pembuka.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Friska Yolanda
Lionel Messi
Foto: REPUBLIKA
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi tidak termasuk ke dalam daftar skuat laga perdana Barcelona di pekan pertama La Liga musim 2019/20 kontra Athletic Bilbao, Jumat (16/8) ini. Bintang asal Argentina itu tidak terlihat di tempat latihan rutin bersama rekan-rekannya dan tidak mengikuti sesi latihan terakhir sebelum laga. 

Seperti diberitakan AS, Messi mengalami cedera dan harus menepi di awal musim. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde pun angkat bicara terkait absennya Messi pada laga pembuka. Ia membenarkan bahwa tak ada Messi dalam skuatnya selama sementara.

"Kami tidak akan mengambil risiko. Ia tidak ikut latihan sejak kembali dari Argentina. Kami akan menunggu proses penyembuhannya," kata Valverde. 

Valverde yakin pemain andalannya akan kembali dalam waktu dekat. Cedera betis yang dialaminya pada 5 Agustus lalu membuat Messi sempat absen di laga pramusim Barcelona. 

Selain Messi, Arhur Melo, Arturo Vidal, Wague, dan Todibo dikabarkan juga absen dalam laga pembuka. Sementara Griezmann, Junior, dan De Jong akan menjalani debutnya bersama Blaugrana. 

 

Skuat Barcelona kontra Athletic Bilbao:

Kiper: Ter Stegen and Iñaki Peña.

Bek: Semedo, Piqué, Lenglet, Jordi Alba, Umtiti and Junior.

Gelandang: Rakitic, Busquets, Rafinha, Aleñá, Sergi Roberto and De Jong.

Penyerang: Coutinho, Suárez, Dembélé, Griezmann dan Carles Pérez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement