Jumat 16 Aug 2019 21:22 WIB

Timnas U-18 Ingin Persembahkan Kemenangan pada HUT RI

Indonesia akan menghadapi Malaysia di Stadion Binh Duong, Vietnam, Sabtu (17/8).

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Timnas U-18 Fakhri Husaini (kedua kiri) bermain bola bersama pemainnya saat latihan di Lapangan Becamex Binh Duong, Vietnam, Kamis (15/8/2019).
Foto: Antara/Yusran Uccang
Pelatih Timnas U-18 Fakhri Husaini (kedua kiri) bermain bola bersama pemainnya saat latihan di Lapangan Becamex Binh Duong, Vietnam, Kamis (15/8/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, BINHDUONG -- Pelatih timnas Indonesia U-18 Fakhri Husaini mengatakan HUT ke-74 Kemerdekaan RI bisa menjadi motivasi bagi para pemain asuhannya untuk tampil maksimal menghadapi Malaysia pada babak semifinal Piala AFF U-18. Indonesia akan menghadapi Malaysia di Stadion Binh Duong, Vietnam, Sabtu (17/8), tepat pada hari perayaan HUT Kemerdekaan RI.

Skuat Garuda Nusantara ingin memberikan kado terbaik bagi Tanah Air dengan berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan pertandingan tersebut. "Di tanggal itu jadi hari besar buat kita. Tentunya ini akan menjadi motivasi lebih bagi kami semua keluarga besar timnas U-18 yang kini sedang berjuang di Vietnam," kata Fakhri Husaini di Binh Duong, Vietnam, Jumat (16/8).

Ia menuturkan, semangat dari pemain timnas U-18 seketika muncul saat mereka mengetahui hasil pertandingan antara Malaysia dan Thailand pada Kamis (15/8) sore. Meski Malaysia kalah 0-1 atas Thailand, namun timnas negeri jiran sudah mengantongi sembilan poin dari tiga kemenangan sebelumnya. Adapun Thailand hanya bermodal lima poin dari kemenangan ini ditambah dua laga imbang sebelumnya.

Sehubungan dengan pertandingan besar ini, ia berharap para pemain asuhannya juga bisa memahami arti perjuangan sebagaimana yang dicontohkan para pejuang saat menegakkan kemerdekaan.

"Saya harap semangat, pengorbanan, dedikasi, loyalitas, dan nasionalisme pejuang dulu bisa menular ke anak-anak timnas U-18 saat menghadapi Malaysia," kata Fakhri menambahkan.

Indonesia sebagai juara Grup A akan berhadapan dengan Malaysia sebagai runner-up Grup B. Adapun juara Grup B yaitu Australia akan menghadapi Myanmar selaku runner-up Grup A.

Sebagian besar anggota timnas U-18 sekarang juga sudah pernah bertemu dengan timnas Malaysia saat berlaga di Piala AFF U-16 tahun 2018. Pada saat itu, timnas Indonesia berhasil menundukkan Malaysia 1-0 dan mengantarkan skuat Merah Putih bertemu Thailand di babak final sebelum akhirnya menjuarai Piala AFF U-16 2018.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement