Sabtu 17 Aug 2019 00:52 WIB

Eks Gelandang MU Ingatkan Harry Maguire Agar Waspada

Kleberson mengingatkan, pemain yang memperkuat MU akan mendapat banyak ujian.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Harry Maguire
Foto: Dok Manchester United
Harry Maguire

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan penggawa Manchester United (MU) Kleberson memperingatkan Harry Maguire untuk tetap hati-hati saat berseragam Iblis Merah. Kleberson mengingatkan, pemain yang memperkuat MU akan mendapat banyak ujian.

Gelandang yang seangkatan dengan Cristiano Ronaldo itu mengakui, debut Maguire saat melawan Chelsea terbilang apik. Namun, performa seorang pemain dari satu pertandingan tidak bisa menjadi representasi kualitas. 

Baca Juga

"Harry Maguire nama besar untuk semua klub di Inggris. Penampilannya di Piala Dunia juga baik, tapi di MU ia akan mengalami saat-saat yang sulit," kata Kleberson seperti dilansir Manchester Evening News, Jumat (16/8). 

Ia berharap Maguire dapat mempertahankan kualitasnya seperti dalam laga kontra Chelsea. Sebab, Maguire membawa tanggungjawab besar kepada MU setelah didatangkan dengan mahar 80 juta pound dari Leicester, sekaligus menjadikannya bek termahal di dunia saat ini. 

"MU memang harus mengeluarkan banyak dana karena bek mereka tidak terlalu bagus dalam beberapa musim terakhir. Saya tidak tahu apakah Harry akan menggeser posisi bek lainnya (di MU)," ujar dia. 

"Tentu dengan hadirnya Maguire dan Lindelof, saya juga tak tahu apakah Smalling dan jones harus pergi. Karena tentu saja, kesempatan bermain mereka akan berkurang," katanya.

Kleberson merupakan pembelian gagal MU. Manajemen klub mengeluarkan uang 6,5 juta pound untuk menariknya secara resmi pada Agustus 2003. Pemain timnas brasil kala itu diproyeksian menggantikan peran Juan Sebastian Veron. Malangnya, Kleberson cedera pada penampilan keduanya membela MU. Ia hanya tampil dalam 20 laga selama dua musim. Kleberson mencetak dua gol untuk MU, keduanya tercipta di Old Trafford saat mengalahkan Blackburn Rovers dan Everton.

MU melepasnya pada 2005 ke Besiktas. Dua musim di Turki, Kleberson kembali ke kampung halamannya memperkuat Flamengo. Ia kemudian membela sejumlah klub sebelum gantung sepatu pada 2016 usai membela Fort Lauderdale Strikers, klub Amerika Serikat yang berlaga di kompetisi NASL, divisi kedua dalam hierarki sepak bola AS setelah MLS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement