Sabtu 17 Aug 2019 15:00 WIB

Persib Gerak Cepat Bentuk Tim Jelang Putaran Dua

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mantap mengganti tiga pemain asing.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (13/8).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (13/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung melakukan gerak cepat dalam pembentukan tim di putaran dua Liga 1 nanti. Meskipun bursa transfer belum dibuka, Persib sudah melakukan beberapa perombakan dalam susunan pemainnya.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mantap mengganti tiga pemain asing. Hanya sang striker, Ezechiel N'Duoassel, legiun asing yang masih berseragam Persib.

Baca Juga

"Selain pemain asing, kami juga akan mengumumkan kiper pengganti Natshir. Natshir tidak bisa bersama kami lagi (sisa musim)," kata Robert si Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (16/8).

Robert belum bisa menyebut siapa kiper yang akan bergabung dengan Persib. Hal ini karena pemain yang dipastikan pemain lokal tersebut masih tahap negosiasi dengan manajemen.

Selain ada empat tambahan pemain baru, Persib juga akan kedatangan pemain promosi dari Diklat Persib. Mereka akan bersama Persib untuk sisa musim. "Kami umumkan bahwa setidaknya ada beberapa pemain baru. Mereka sedang persiapan datang dan didaftarkan saat bursa transfer dibuka," kata Robert.

Sejauh ini, pemain anyar Persib adalah Kevin van Kipperluis, Nick Kuipers dan Omid Nazari. Sementara nama kiper dan pemain promosi masih dirahasiakan Robert dengan alasan administrasi dari manajemen.

Persib juga masih menanti naturalisasi Fabiano Beltrame. Meskipun sudah dipastikan memiliki paspor Indonesia, Fabiano masih menunggu penjadwalan pengambilan sumpah.

Selain penambahan pemain, Persib akan meminjamkan beberapa pemainnya. Robert memastikan ada tiga pemain muda yang akan memperkuat tim satelit, Blitar Bandung United.

Robert menyebut keputusan tersebut karena ketiganya adalah pemain berbakat namun minim menit bermain. Lagi-lagi, Robert belum bisa menyebut nama pemain tersebut karena alasan administrasi. "Mereka bisa membantu Bandung Blitar United dan bermain setiap pekannya. Kami percaya mereka yang ke sana bisa kembali ke Persib di masa depan," jelas dia.

Dengan adanya perombakan tersebut, Robert berharap Persib bisa lebih jauh lagi. Ia menjanjikan perubahan ini dapat berpengaruh besar pada tim. "Pemain baru sudah tahu beban yang mereka hadapi. Mereka harus meningkatkan kualitas tim. Tidak hanya di lini belakang, tapi juga kualitas gelandang dan produktivitas gol kami."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement