Sabtu 17 Aug 2019 18:55 WIB

Empat Ganda Campuran Indonesia Siap Laga di Kejuaraan Dunia

Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria diharapkan bisa melaju ke semifinal.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Foto: dok. PBSi
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Empat wakil ganda campuran Indonesia siap dimainkan pada World Championship (Kejuaraan Dunia) 2019 yang berlangsung di St Jakobshalle Basel, Swiss, 19-25 Agustus. Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, Ronald/Annisa Saufika, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria dipastikan lanjut ke babak dua setelah mendapatkan bye. Sementara, dua pasangan lainnya harus berjuang dari babak pertama. Ronald/Annisa akan bersua Robin Tabeling/Selesa Piek (Belanda), sedangkan Rinov/Mentari akan berhadapan dengan Marvin Seidel/Linda Efler (Jerman).

“Jelas untuk Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria, harapan saya bisa ke semifinal. Peluangnya yang lebih besar ada di Praveen/Melati saya lihat. Untuk Hafiz/Gloria mereka harus berjuang keras karena di babak 16 besar bertemu unggulan satu China, Si Wei/Ya Qiong,” kata pelatih ganda campuran Pelatnas PBSI, Richard Mainaky dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Sabtu (17/8).

Untuk pemain muda Rinov/Mentari, kata Richard, semoga bisa membuat kejutan. Ia melihat penampilan keduanya cukup stabil. "Sudah bisa mengatasi pemain yang di atasnya. Sementara, Ronald/Annisa saya harapkan bisa tampil baik. Dengan mereka terpilih untuk main di Kejuaraan Dunia, mereka harus lebih percaya diri dan bisa membuktikan pantas dipilih,” ujar dia menjelaskan.

Richard menilai, persiapan jelang pertandingan empat pasangan tersebut sudah cukup baik. Beberapa tambahan yang diberikan pada saat persiapan disesuaikan dengan kebutuhan para atletnya.

“Intensitas persiapan teknik lebih tinggi. Tapi disesuaikan juga dengan kebutuhan. Seperti misalnya Ucok (Praveen Jordan) harus dikuatkan lagi tekniknya, tapi Hafiz dan Melati dipersiapkan kelincahan kaki dan fisiknya. Beda-beda tergantung kebutuhan," kata Richard. "Semua kondisinya oke, cuma Gloria yang kemarin sempat sedikit sakit. Tapi sejauh ini sudah oke, sudah teratasi."

Ronald/Annisa dan Rinov/Mentari akan langsung bertanding di hari pertama, Senin (19/8). Adapun Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria baru akan bermain pada Selasa (20/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement