Ahad 18 Aug 2019 07:55 WIB

San Antonio Spurs Pensiunkan Jersey Tony Parker

Tidak ada lagi pemain Spurs yang akan mengenakan jersey dengan nomor 9.

Rep: Fitriyanto/ Red: Andri Saubani
Tony Parker (9).
Foto: AP Photo/Eric Gay
Tony Parker (9).

REPUBLIKA.CO.ID, SAN ANTONIO -- San Antonio Spurs akan mempensiunkan nomor punggung 9, yang biasa digunakan Tony Parker saat masih aktif bermain. Keputusan untuk menggantung Jersey nomor 9 ini diungkapkan manajemen Spurs pada Sabtu (17/8).

Dengan dipensiunkannya Jersey Tony Parker, maka tidak akan ada lagi pemain Spurs baik untuk saat ini maupun masa mendatang yang akan menggunakan nomor punggung sembilan. Ini merupakan penghargaan klub terhadap pemainnya.

Parker adalah legenda Spurs yang sudah meraih empat cincin juara NBA bersama Spurs, dia juga sudah enam kali tampil di gemerlapnya panggung NBA Allstar. Acara penggantungan Jersey nomor 9 Parker akan dilakukan pada 11 November 2019 saat Spurs menjamu Memphis Grizlies.

Parker adalah pemimpin Spurs sepanjang masa dalam membukukan assist (6.829). Sedangkan, untuk penampilan Parker menempati posisi kedua dalam permainan yang dimainkan (1.198), dan untuk urusan mencetak poin, Parker diposisi keempat dalam poin (18.943).

Pengumuman ini diharapkan setelah Spurs telah menggantungkan Jersey Tim Duncan - sekarang menjadi asisten pelatih Spurs - serta Jersey Manu Ginobili dari era Spurs saat ini. Spurs sudah memiliki sembilan kaus yang sudah pensiun (Parker akan menjadi yang ke 10): Duncan (21), Ginobili (20), Bruce Bowen (12), Sean Elliott (32), George Gervin (44), Avery Johnson (6), Johnny Moore (00), David Robinson (50) dan James Silas (13).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement