Senin 19 Aug 2019 05:26 WIB

Lewat Drama Kartu Merah, Atletico Kalahkan Getafe

Atletico unggul lewat gol semata wayang Alvaro Morata.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Teguh Firmansyah
Para pemain Atletico Madrid.
Foto: EPA-EFE/EMILIO NARANJO
Para pemain Atletico Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Drama pada pekan perdana La Liga Spanyol 2019/2020 menghiasai kemenangan tipis Atletico Madrid atas Getafe di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (19/8) dini hari WIB. Los Colchoneros menang lewat gol semata wayang Alvaro Morata pada menit ke-27.

Berkat kemenangan ini Atletico untuk sementara bercokol di peringkat kelima dengan perolehan nilai tiga. Sedangkan, Getafe tercecer di klasemen ke-15.

Baca Juga

Los Colchoneros berhasil meladeni barisan pertahanan Getafe yang rapat di bagian tengah. Bermain melebar pun menjadi langkah yang diambil anak asuh Diego Simeone guna mencetak gol.

Peluang emas pertama Atletico Madrid didapat pada menit ke-13. Dalam skema serangan balik, Alvaro Morata mengirimkan umpan terobosan kepada Joao Felix di mulut gawang. Hanya, kiper Getafe lebih dahulu mengamankan si kulit bundar.

Atletico kembali mengancam pada menit ke-20. Diawali dengan umpan lambung Koke ke sayap kanan, Kieran Trippier mengirimkan umpan silang datar yang masih belum akurat.

Usaha Trippier baru membuahkan hasil tiga menit kemudian. Eks pemain Tottenham Hotspur tersebut berhasil memberikan umpan ke tengah gawang lawan yang langsung ditanduk oleh Alavaro Morata. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Berada dalam posisi tertinggal, Getafe balas mengancam. Menit ke-32, tendangan bebas Faycal Fajr hampir merobek jala Atletico andai tidak sedikit melebar.

Langkah Getafe untuk membalas gol Atletico justru semakin berat setelah kehilangan salah satu pemainnya.

Wasit Cuadra Fernadez mengganjar kartu merah kapten Getafe, Jorge Molina, setelah Video Assistant Referee (VAR) memergoki dia menginjak pergelangan kaki Thomas Partey.

Sayang, Atletico Madrid juga harus bermain dengan 10 pemain tak lama berselang. Renan Lodi diusir karena melakukan pelanggaran keras. Tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Keunggulan 1-0 Atletico pun bertahan hingga jeda turun minum.

Memasuki interval kedua pertarungan semakin sengit. Total lima kartu kuning diberikan kepada Getafe termasuk kartu merah Molina. Sementara Ateltico tercatat menerima tiga kartu kuning, dua di antaranya didapat Lodi yang berujung kartu merah.

Morata nyaris menggandakan keunggulan Rojiblancos di menit ke-56. Sayang, mantan striker Juventus dan Real Madrid itu gagal mengemban tugasnya dengan baik.

Hingga peluit panjang tak ada gol tambahan yang tercipta di babak kedua hingga laga usai. Atletico pun berhasil mengamankan tiga poin di kandang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement