Senin 19 Aug 2019 07:10 WIB

Simon Pilih Teja Paku Alam Gantikan Awan Setho

Kiper Bhayangkara itu mengalami cedera dislokasi saat latihan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Simon McMenemy
Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
Simon McMenemy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo, terpaksa batal mengikuti pemusatan latihan (TC) tim nasional (timnas) Indonesia jelang melawan Malaysia dan Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Setho yang termasuk dalam 24 nama pemain yang dipanggil oleh pelatih Simon McMenemy itu mengalami cedera saat latihan bersama Bhayangkara FC pada Ahad (18/8).

Simon memang masih memiliki dua opsi kiper lainnya, yakni kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa dan kiper PS Tira Persikabo, Angga Saputra. Namun, Simon tampaknya membutuhkan setidak-tidaknya tiga penjaga gawang yang disiapkan untuk melawan Malaysia dan Thailand yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada awal September mendatang.

Simon pun memutuskan untuk langsung mengganti Awan dengan kiper Semen Padang, Teja Paku Alam. Pasalnya, cedera yang dialami Awan membuatnya harus menjalani pemulihan dalam jangka waktu yang cukup panjang. Sementara, skuat Garuda direncanakan melakukan latihan perdana pada Kamis (22/8) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

"Awan mengalami cedera diskolasi pada jari kelingkingnya saat latihan pagi bersama klub. Dan dia akan memerlukan waktu selama 4-6 pekan untuk pemulihan cedera tersebut. Untuk itu kami memanggil Teja Paku Alam sebagai ganti Awan," kata Simon dikutip dari laman resmi PSSI, Ahad (18/8) malam WIB.

Berikut 24 pemain dalam pemusatan latihan jelang kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah dilakukan perubahan:

Penjaga Gawang:

Andritany Ardhiyasa

Teja Paku Alam

Angga Saputra

Pemain Belakang:

Ricky Fajrin

Hansamu Yama

Otavio Dutra

Yanto Basna

Yustinus Paew

Johan Alfarizi

Andika Wijaya

Victor Igbonefo

Pemain Tengah:

Andik Vermansah

Evan Dimas

Febri Hariyadi

Manahati Lestusen

Rizky Pellu

Stefano Lilipaly

Zulfiandi

Irfan Jaya

Irfan Bachdim

Greg Nwokolo

Pemain Depan:

Ferdinand Sinaga

Beto Goncalves

Osas Saha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement