Senin 19 Aug 2019 21:26 WIB

RD Nilai Performa Skuat Tira Persikabo Turun

PS Tira Persikabo kembali ke puncak klasemen usai mengalahkan PSS Sleman.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
Rahmat Darmawan
Foto: Republika/Wihdan
Rahmat Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PS Tira Persikabo kembali berada di puncak klasemen sementara, setelah berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor 3-1 pada pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Pekansari, Bogor, Senin sore (19/8) WIB. Namun, pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan justru menilai performa timnya menurun pada laga tersebut.

Rahmad menyebut tidak ada yang istimewa pada permainan anak asuhnya. Bahkan, kata dia, tidak seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. "Ini akan menjadi evaluasi kita tapi itu nanti setelah selesai di sini," kata Rahmad Darmawan dalam konferensi pers setelah pertandingan, Senin (19/8).

Baca Juga

"Saya tidak tahu persis kenapa hari ini ada penurunan performa, tapi tentu akan menjadi evaluasi untuk saya dan staff kepelatihan tentang program recovery kita apakah efektif atau tidak, tapi kalau dibilang mental pemain turun pasca kekalahan lawan Bali saya juga masih menebak-nebak apakah iya, tapi saya kira tidak," lanjut pria yang akrab disapa RD itu.

RD menilai permainan Semen Padang cukup menyulitkan. Menurutnya, karakter pemainnya tercermin dalam diri sang pelatih, Seto Nurdiyantoro yang tampak tenang namun berani. Dia mengapresiasi permainan PSS yang berani memberikan variasi dalam permainan mereka.

"Mereka atraktif sekali di depan, nyaris pada babak pertama tadi bisa 2-2 kalau nggak kena tiang gawang, tapi babak kedua kita mulai bisa mencoba memperbaiki diri, beberapa momen kita ciptakan cukup baik, alhamdulillah kita bisa menyelesaikan dengan cukup baik," ujarnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement