Selasa 20 Aug 2019 06:05 WIB

Jojo Tingkatkan Serangan untuk Kandaskan Rajiv Ouseph

Kemenangan ini mengantarkan Jojo ke putaran dua Kejuaraan Dunia BWF 2019.

Jonatan Christie
Foto: Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Jonatan Christie

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie meningkatkan serangannya untuk mengalahkan Rajiv Ouseph dari Inggris 21-15, 21-19, Senin (19/8). Kemenangan ini mengantarkan pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu ke putaran dua Kejuaraan Dunia BWF 2019 di Basel, Swiss.

Pada pertandingan dua gim di St Jakobshalle tersebut, Jojo yang tidak pernah terkejar oleh lawannya pada gim pembuka, sempat beberapa kali terkejar bahkan tertinggal 7-9 pada gim kedua. Namun ia kembali memimpin dan memenangi pertandingan.

Jojo mempunyai rekor pertemuan atau head to head 2-2 melawan Rajiv dengan pertemuan terakhir pada Denmark Open 2017 dimenangi pebulu tangkis Inggris tersebut 15-21, 21-17, dan 21-18.

"Terakhir bertemu Rajiv 2017 di Denmark, waktu itu saya kalah. Waktu itu sebenarnya sempat leading juga sama kayak tadi, set pertama menang, set kedua sempat leading, set ketiga juga leading tapi kesusul," kata Jojo mengenai pertemuan di Denmark. "Saya enggak mau itu terulang kembali, jadi set kedua pas dia ngejar sebisa mungkin saya terus ngepres, atau bermain lebih menyerang,"

Pebulu tangkis peringkat empat dunia tersebut mengakui bahwa bermain pada putaran pertama atau babak-babak awal turnamen itu tidak pernah enak.

"Nervouslah terus lapangan yang barulah. Hari ini bola, shuttlecock, itu beda jauh sama waktu latihan. Waktu latihan itu rasanya bolanya cepat, tapi pas di sini cukup lambat, dan itu yang beberapa kali membuat salah nerapin pola strategi mainnya," jelas Jojo.

Pada putaran kedua, Jonatan akan melawan Heo Kwang Kee dari Korea Selatan yang menang 21-14, 21-12 atas Milan Ludik dari Ceska.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement