Selasa 20 Aug 2019 07:30 WIB

Evos Esports Wakili Indonesia di SEA Games 2019

Pada SEA Games 2019, direncanakan ada 6 nomor E-Sports yang akan dikompetisikan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Permainan esports
Foto: EPA
Permainan esports

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Evos Esports Divisi AOV resmi menjadi wakil Indonesia di SEA Games 2019 Filipina. Itu setelah Evos Esports berhasil lolos dalam Indonesia SEA Games Qualifier yang dihelat pada 17-18 Agustus 2019.

"Divisi AOV telah selesai melaksanakan qualifier yang dilakukan oleh Garena Indonesia. @evosesports AOV keluar sebagai juara dan berhak untuk bergabung di kontingen Esports Indonesia untuk SEA Games 2019. Congratulations!" tulis Asosiasi E-Sports Indonesia, dalam akun Instagram resminya, Senin (19/8).

Evos Esports berhasil menang dari empat tim lainnya, yaitu Saudara Esports, BOOM.ID, COMEBACK, dan Bigetron Esports. Kemudian, Evos Esports akan bergabung dengan kontingen Indonesia untuk cabang  E-Sports.

Selain itu, ada pula PG BarracX yang akan mewakili Indonesia di nomor Dota 2. Sementara, tim nasional Mobile Legends Indonesia untuk SEA Games 2019 sudah terbentuk sebelumnya.

Pada ajang SEA Games 2019, direncanakan akan ada enam nomor E-Sports yang akan dikompetisikan. Untuk nomor console, terdapat gim NBA2K 2019, Tekken, Dota 2, dan StarCraft II.

Meski belum diumumkan gawai permainan yang akan digunakan, empat nomor tersebut bisa dimainkan dengan console PlayStation 4, Nintendo Switch, dan Xbox One.

Di sisi lain, penyelenggara menggelar dua nomor mobile di SEA Games 2019, yakni gim Mobile Legends: Bang Bang dan Arena of Valor (AoV).

SEA Games 2019 akan digelar pada 30 November-11 Desember di Filipina. E-Sports merupakan cabang olahraga baru yang akan dipertandingkan di pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement