Selasa 20 Aug 2019 23:45 WIB

Mustafi Segera Merapat ke AS Roma

Roma tengah menyusun rencana untuk memboyong Mustafi dari Arsenal.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Shkodran Mustafi
Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Shkodran Mustafi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kesempatan bermain yang kecil bakal membuat pemain bertahan Arsenal Shkodran Mustafi angkat koper dari Stadion Emirates. Melihat situasi itu klub asal Italia AS Roma tengah menyusun rencana untuk melakukan pinjaman dengan opsi pembelian permanen pada akhir musim.

The Gunners memang memiliki sederet pemain bertahan disamping Mustafi, yaitu Sokratis Papathaspaolous, Rob Holding, Calum Chambers, dan David Luiz. Namun, untuk Mustafi dirinya dianggap tidak lagi masuk dalam rencana pelatih Unai Emery.

Baca Juga

Emery disebut merasa kecewa dengan performa inkonsiten yang ditunjukan pemain asal Jerman pada musim lalu. Mustafi dinilai sering melakukan kesalahan dan juga blunder.

Dilansir Four Four Two, Selasa (20/8) Roma yang melihat peluang tersebut segera mempersiapkan tawaran kepada manajemen Arsenal. Kabarnya, i Giallorossi akan memberikan penawaran pinjaman dengan opsi membeli sebesar 23 juta euro akhir musim 2019/2020 mendatang.

Klub asal Ibu Kota Italia pun tidak memiliki masalah dengan gaji Mustafi. Mereka siap membayar upah bek berusia 27 tahun sama seperti yang ia dapatkan ketika berada di Emirates yakni 2,75 juta poundsterling per tahun. Pihak kesebelasan asal London Utara dilaporkan tak keberatan dengan opsi yang ditawarkan oleh Roma dan bersedia melepas pemain tersebut ke Stadio Olimpico.

Roma memang santer mendetangkan bek baru pada bursa transfer kali ini. Itu setelah mereka kehilangan Kostas Manolas yang merapat ke Napoli. Sebelumnya, mereka santer dikaitkan dengan bek Liverpool Dejan Lovren. Namun, sulitnya negosiasi untuk membeli pemain asal Kroasia membuat Serigala Ibu Kota harus berpaling ke Mustafi.

Mustafi didatangkan Arsenal pada musim panas 2016 dari Valencia dengan harga 41 juta euro. Apabila ia resmi bergabung dengan Roma maka ini akan membuatnya kembali ke rumput sepak bola Italia untuk kali kedua. Sebab, pada musim 2012 hingga 2014 Mustafi sempat berseragam Sampdoria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement