Rabu 21 Aug 2019 07:00 WIB

Ini Nomor Punggung Penggawa Asing Anyar Persib

Para pemain asing baru itu akan memperkuat Persib pada putaran dua Liga 1 nanti.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Perkenalan pemain asing Persib anyar bersama pelatih Persib Robert Rene Alberts, di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (20/8).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Perkenalan pemain asing Persib anyar bersama pelatih Persib Robert Rene Alberts, di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (20/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung resmi memperkenalkan tiga pemain anyarnya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (20/8). Adalah Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari, pemain asing yang akan memperkuat Persib pada putaran dua Liga 1 nanti.

Ketiganya sudah memilih nomor punggungnya sendiri. Kevin memilih nomor 20 sebagai nomor punggungnya. Sementara Nick memilih nomor punggung 2 dan Omid nomor punggung 91.

Kevin menyatakan sudah mengetahui banyak soal Persib. Karena beberapa rekan sejawatnya sudah lebih dahulu bermain di Liga 1 Indonesia.

"Saya tahu banyak soal Liga 1 dan Persib karena Mark Klok, Wiljan Pluim, Kevin Platje, dan Stefano Lilipaly bermain disni. Saya juga dengar banyak hal soal Persib," kata Kevin.

Kevin mengaku ingin bermain di tim besar seperti Persib. Salah satu ketertarikannya adalah basis suporter Persib yang besar.

Sementara Nick memilih nomor punggung 2 karena dia sudah menggunakan nomor punggung itu sejak bermain di klub kotanya di MVV Maastricht, Belanda. Sama seperti kevin, dia mengakui sudah mengetahui banyak soal Persib di sosial media.

"Semua membicarakan hal positif soal Persib, tim ini memiliki banyak fan dan ini adalah hal yang luar biasa bisa mendapat kesempatan gabung dengan tim ini," kata Nick.

Perhatian pun tak luput dari pemain asing slot Asia, Omid Nazari. Omid memilih nomor 91 karena nomor yang dia inginkan sudah menjadi milik pemain lain. Sehingga dia memilih angka tahun kelahirannya.

Omid sudah tidak asing dengan Indonesia. Dia pernah bertemu Persija Jakarta saat memperkuat tim Ceres Negros di ajang AFC 2018. "Semua teman saya bermain di sini sehingga tahu bahwa Persib tim besar. Spaso (Ilija Spasojevic) juga bercerita soal klub ini. Jadi saya sudah tahu betapa besarnya Persib," kata Omid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement