Rabu 21 Aug 2019 08:55 WIB

Ronaldo Tanggapi Besarnya Dana Transfer Pemain Mentah

Banyak klub melakukan perjudian dengan membeli pemain muda yang dinilai berpotensi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo
Foto: Dok Instagram Juventus
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Cristiano Ronaldo menanggapi besarnya uang yang beredar dalam bursa transfer sepak bola saat ini. Sebuah klub rela mengeluarkan dana besar untuk sekadar menggaet pemain muda yang bahkan belum memiliki pengalaman di sepak bola profesional.

CR7, julukan Ronaldo menyatakan, sulit melakukan hitung-hitungan di sepak bola modern saat ini. Sebab, banyak klub melakukan perjudian dengan membeli pemain muda yang dinilai punya potensi.

Baca Juga

''Industri sepak bola itu berbeda. Contoh kasus Joao Felix, setiap pemain dapat pergi untuk (transfer) 100 juta euro, bahkan tanpa menunjukkan apa-apa,'' ujar Ronaldo, dikutip dari Marca, Rabu (21/8).

Ronaldo juga menjelaskan, saat ini bek tengah dan kiper sudah banyak yang dibeli seharga 70 juta euro hingga 80 juta euro. Hal itu, lanjut dia, membuktikan dana yang beredar lebih banyak banyak dari tahun-tahun sebelumnya. ''Saya tidak setuju (dengan itu), tapi Anda harus menghormatinya,'' ujar striker Juventus tersebut.

Ronaldo pernah memecahkan rekor transfer pada 2009, saat pindah dari Manchester United ke Real Madrid seharga 94 juta euro. Sebelum akhirnya ia pergi meninggalkan Real Madrid ke Juventus seharga 100 juta euro musim lalu. Sementara pemain termahal di dunia masih dipegang oleh Neymar seharga 200 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement