Rabu 21 Aug 2019 10:49 WIB

Menang, Berry/Hardianto Sempat Kewalahan di Gim Awal

Berry/Hardianto selanjutnya akan bertemu He Ji Ting/Tan Qiang dari Cina.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto
Foto: PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Ganda putra Indonesia Berry Angriawan/Hardianto mengaku sempat merasa kewalahan saat menghadapi Ben Lane/Sean Vendy. Berry/Hardianto melaju ke putaran kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 setelah mengalahkan ganda Inggris itu dalam tiga gim yang sengit.

Berry/Hardianto menang usai mengantongi skor 20-22, 21-13, dam 21-15 di St Jakobshalle Basel, Swiss, Selasa (20/8). Di awal pertandingan, Berry/Hardianto mengaku kalah start dari lawan sehingga harus kalah lebih dulu.

Beranjak ke gim dua dan tiga, Berry/Hardianto kemudian bangkit dan berhasil membungkus kemenangannya.

“Pas game pertama tadi kami kalah startnya. Mereka lebih siap buat langsung menyerang, kami kewalahan buat menghadapi itu. Sempat mengejar juga di akhir game pertama, tapi sudah terlalu jauh, hawanya belum terlalu dapat. Game ketiga kami sudah lebih yakin dan percaya diri,” kata Hardianto.

Menghadapi Lane/Vendy, pasangan Indonesia ini sebenarnya punya bekal yang bagus. Sebab, keduanya pernah menang sebelumnya di Dutch Open 2017 dengan skor 21-15, 21-17.

Selanjutnya di babak dua, Berry/Hardianto akan bertemu He Ji Ting/Tan Qiang dari Cina. Keduanya tercatat belum pernah berhadapan sebelumnya.

“Lawan berikutnya pasti lebih kuat dari hari ini. Jadi kami harus siapin mental aja dari hari ini, buat bermain lebih bagus dan maksimal,” kata Berry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement