Rabu 21 Aug 2019 22:17 WIB

Della/Rizki Lewati Ujian Pertama di Kejuaraan Dunia BWF

Della/Rizki mengalahkan ganda putri Ukraina Maryna Ilyinskaya/Yelyzaveta Zharka.

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta
Foto: DOK PBSI
Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta berhasil melewati ujian pertama mereka pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2019. Wakil Indonesia ini meraih kemenangan pada putaran kedua.

Della/Rizki mengalahkan ganda putri Ukraina Maryna Ilyinskaya/Yelyzaveta Zharka 21-9 dan 21-11 pada pertandingan yang digelar di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Rabu (21/8). Pasangan unggulan 14 ini mendapat bye pada putaran pertama.

Baca Juga

Ganda putri yang terancam dicabut SK Prioritasnya jika tidak mampu bersaing dengan pemain-pemain lainnya itu, hanya menghadapi kesulitan pada awal gim pertama. Selebihnya, Della/Rizki melaju tanpa terkejar.

"Alhamdulillah bisa lewati yang pertama dulu sih, kami kan step by step. Baru main pertama, masih belajar bagaimana anginnya, bolanya bagaimana, cuma lawannya juga masih bisa diatasi, kami lebih percaya diri," kata Rizki seusai pertandingan.

Pada babak 16 besar, Della/Rizki akan melawan pemenang pertandingan antara pasangan Denmark Amelia Magelund/Freja Ravn dengan unggulan keenam asal Korea Selatan Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Ketika ditanya apa yang perlu diperbaiki dari permainan mereka sebelum pertandingan berikutnya, Della menjawab, "Konsistensi yang perlu diperbaiki kalau buat kami berdua, itu aja sih. Pengalaman-pengalaman sebelumnya sih seperti itu."

Mengenai tuntutan untuk dapat bersaing dengan pemain lain, Rizki mengatakan tidak menjadikannya sebagai beban.

"Kami mau yang terbaik, main maksimal dulu saja, nggak mikir nanti bagaimana," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement