Rabu 21 Aug 2019 22:33 WIB

Ribery akan Gunakan Kostum Nomor 7 di Fiorentina

Fiorentina mendapatkan winger Prancis ini secara gratis.

Jersey Franck Ribery
Foto: EPA
Jersey Franck Ribery

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Franck Ribery akan mengenakan jersey bernomor 7 di Fiorentina pada musim ini. Fiorentina mendapatkan winger Prancis ini secara gratis.

Kota Florence saat ini dilanda demam Ribery setelah kedatangannya di kota itu pada Rabu (21/8). Ia diberikan kostum bernomor 7, meskipun sebelumnya Erick Pulgar diberikan nomor yang sama pada awal bulan ini.

Baca Juga

Pemain Prancis ini mengenakan 7 punggungnya selama 12 tahun di Bayern Muenchen. Di sana, ia memenangkan sembilan trofi Bundesliga dan Liga Champions.

Dia juga mengenakannya pada bagian terakhir dari karier internasionalnya yang total berjumlah 81 caps bersama Perancis. Pemain 36 tahun itu akan membentuk trisula baru dengan Federico Chiesa dan Kevin-Prince Boateng di Artemio Franchi.

Didampingi istrinya, Ribery menyelesaikan proses penandatangan kontrak bersama La Viola. Mantan winger tim nasional Perancis senang dengan situasi terbaru dalam karirnya.

Pesepak bola 36 tahun mengaku menjalin komunikasi dengan si Ungu sejak pekan lalu. Sedikit banyak ia mencari tahu profil klub tersebut, dari Luca Toni. "Dia mengatakan Fiorentina klub bagus, dan kota yang indah," kata Ribery dikutip dari Football Italia, Rabu (21/8).

Ribery memiliki kedekatan dengan Tony. Beberapa tahun lalu, mereka pernah sama-sama membela Muenchen. Secara pribadi ia siap menikmati tantangan barunya. Tak hanya dari sisi teknis sepak bola.

Ribery mengakui belum terlalu menguasai bahasa Italia. Tapi hal tersebut tidak menjadi suatu permasalahan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement