Rabu 21 Aug 2019 23:54 WIB

Ribery Merasa Dapatkan Berkah Gabung Fiorentina

Ribery berstatus agen bebas setelah kontraknya di Bayern Muenchen berakhir.

Franck Ribery.
Foto: EPA-EFE/CLEMENS BILAN
Franck Ribery.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Franck Ribery merasa mendapatkan berkah dan bahagia bergabung dengan Fiorentina. Ribery berstatus agen bebas setelah kontraknya di Bayern Muenchen berakhir musim panas ini.

Ribery terbang ke Kota Florence padai pagi ini dan menandatangani kontrak dua tahun untuk membela La Viola. "Halo Fiorentina," tulis Ribery di media sosial, dikutip dari Football Italia, Rabu (21/8).

Baca Juga

“Babak baru bagi saya dan keluarga saya sudah mulai. Merasa diberkahi dan senang menandatangani kontrak baru di klub hebat di kota besar. Menantikan masa depan dengan rekan tim baru saya dan semua penggemar fantastis di sini."

Franck Ribery akan mengenakan jersey bernomor 7 di Fiorentina pada musim ini. Ia diberikan kostum bernomor 7, meskipun sebelumnya Erick Pulgar diberikan nomor yang sama pada awal bulan ini.

Pemain Prancis ini mengenakan 7 punggungnya selama 12 tahun di Bayern Muenchen. Di sana, ia memenangkan sembilan trofi Bundesliga dan Liga Champions.

Dia juga mengenakannya pada bagian terakhir dari karier internasionalnya yang total berjumlah 81 caps bersama Perancis. Pemain 36 tahun itu akan membentuk trisula baru dengan Federico Chiesa dan Kevin-Prince Boateng di Artemio Franchi.

Didampingi istrinya, Ribery menyelesaikan proses penandatangan kontrak bersama La Viola. Mantan winger tim nasional Perancis senang dengan situasi terbaru dalam kariernya.

Pesepak bola 36 tahun mengaku menjalin komunikasi dengan si Ungu sejak pekan lalu. Sedikit banyak, ia mencari tahu profil klub tersebut dari Luca Toni. "Dia mengatakan Fiorentina klub bagus, dan kota yang indah," kata Ribery.

Ribery memiliki kedekatan dengan Tony. Beberapa tahun lalu, mereka pernah sama-sama membela Muenchen. Secara pribadi ia siap menikmati tantangan barunya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement