Kamis 22 Aug 2019 08:35 WIB

Navas Ingin Pergi, Real Madrid Cari Pengganti

Zidane berencana menjadikan Thibaut Courtois sebagai kiper utama Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Keylor Navas
Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
Keylor Navas

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Perlahan tapi pasti, Keylor Navas mulai tidak betah di Real Madrid. Pasalnya, kiper tim nasional Kosta Rika itu hanya menjadi pilihan kedua di El Real musim ini.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane sempat merotasi para penjaga gawang timnya menjelang pengujung musim 2018/2019. Namun kebijakan itu tidak berlanjut.

Baca Juga

Zidane berencana menjadikan Thibaut Courtois sebagai kiper utama Los Blancos edisi teranyar. Walhasil, Navas diprediksi bakal meninggalkan Si Putih.

"Klub sudah tahu dia ingin pergi. Manajemen Madrid sedang mencari calon pengganti Navas," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Kamis (22/8).

Madrid memprioritaskan pencarian pada kiper berpengalaman. Bursa transfer masih berlangsung hingga 2 September 2019.

Sebenarnya, Los Blancos memiliki kiper muda berprospek cerah. Dia adalah Andriy Lunin.

Penjaga gawang 20 tahun itu menjuarai Piala Dunia U-20 bersama Ukraina. Namun, El Real sudah meminjamkannya ke Real Valldolid.

Lunin dipastikan kembali ke Santiago Bernabeu pada musim 2020/2021. Sekarang, ia memperbanyak jam terbang di Valladolid.

Kembali ke Navas. Kendati mulai tersingkir, eks Levante salah satu legenda hidup El Real.

Kiper 32 tahun itu nyaris meraih segalanya di Los Merengues, kecuali gelar juara Copa del Rey. Navas sempat dikaitkan dengan Paris Saint-Germain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement