Kamis 22 Aug 2019 10:15 WIB

PSSI Jamin Keamanan Jelang Laga Kontra Malaysia

PSSI akan menyediakan kuota penonton tim tamu sebanyak tiga ribu orang.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria
Foto: Republika TV/Surya Dinata
Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI menyanggupi permintaan Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) yang meminta serangkaian jaminan jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Indonesia melawan Malaysia. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Kamis (5/9) mendatang.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha mengatakan, PSSI sudah bertemu dengan perwakilan FAM untuk membicarakan beberapa aspek.  Di antaranya terkait keamanan laga, pemain, pelatih, staf, dan para suporter.

Selain itu, Ratu menyatakan, PSSI sebagai tuan rumah akan menyediakan kuota penonton tim tamu sebanyak tiga ribu orang.

"Suporter Malaysia akan mendapat akses tertentu. Tidak hanya area suporter, tapi juga logistik, kedatangan tim, tamu VIP, akses kontrol, lapangan latihan, dan security," kata Ratu saat ditemui di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (21/8).

Ratu berharap, kesanggupan PSSI untuk menyambut kedatangan timnas Malaysia juga disambut baik oleh penonton Indonesia yang hadir ke stadion untuk mendukung skuat Garuda. "Jadi pada saat kami bertandang juga akan mendapat hal yang serupa. Kita harus menjadi tuan rumah yang baik, siapkan nyanyian terbaik yang kencang," ujarnya.

Di kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia masuk ke Grup G bersama Malaysia, Uni Emirat Arab, Vietnam, dan Thailand.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement