Kamis 22 Aug 2019 15:59 WIB

Direktur Arsenal Puas dengan Kinerja Unai Emery

Emery telah melakukan pekerjaan hebat di Stadion Emirates sepeninggal Arsene Wenger.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Unai Emery
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Direktur Arsenal Josh Kroenke mengaku sangat puas dengan kinerja pelatih Unai Emery. Bagi Kroenke, Emery telah melakukan pekerjaan hebat di Stadion Emirates sepeninggal Arsene Wenger.

Emery resmi menangani the Gunners pada musim panas 2018. Ia menggantikan posisi Wenger yang telah mengabdi selama 22 tahun untuk klub asal London Utara.

Baca Juga

Meski belum mempersembahkan trofi pada musim pertamanya menangani Arsenal, entrenador asal Spanyol dianggap sukses mencapai target awal. Ia bahkan berhasil membawa London Merah lolos ke final Liga Europa meskipun harus menelan kekalahan atas Chelsea.

"Saya pikir Emery melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Membalik lembaran baru dari manajer serta figur legendaris seperti Arsene (Wenger)," kata Kroenke kepada BBC, disadur Talksport, Kamis (22/8).

Lebih lanjut pria asal Amerika Serikat mengatakan, timnya berada pada jalur positif. Itu terlihat dari dua partai pekan perdana Liga Inggris 2019/2020 yang berujung kemenangan. 

Selain itu, Kroenke pun merasa Emery memberikan suatu yang berbeda kepada para pemain, baik di lapangan maupun luar lapangan. "Saya pikir pendekatan Emery fantastis. Dia ada di luar sana, di lapangan. Dia bekerja, dia menonton video, dia berkomunikasi, dan energi dan pengabdiannya setiap hari untuk pekerjaannya luar biasa. Itu persis seperti yang kami butuhkan," kata Kroenke.

Sejak merapat ke Arsenal, Emery telah memimpin the Gunners dalam 60 pertandingan. Ia membukukan 37 kemenangan, delapan kali imbang dan 15 kekalahan. 

Emery mendapatkan ujian besar pada akhir pekan nanti. Granit Xhaka dan kolega bakal bertandang ke markas pemimpin klasemen Liverpool di Stadion Anfield, Sabtu (24/8).

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

🔴 Forward, Arsenal #Emery #Gunners #AFC #premierleague

A post shared by Arsenal Official (@arsenal) on

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement