Kamis 22 Aug 2019 21:33 WIB

Greysia/Apriyani ke Perempat Final, Della/Rizki Kandas

Greysia/Apriyani menaklukkan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva 21-19 dan 21-16.

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii.
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii.

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Ganda putri menyisakan satu wakil pada babak perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2019, yakni pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Greysia/Apriyani menaklukkan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva 21-19 dan 21 16 di St Jakobshalle, Basel, Kamis (22/8).

Greysia/Apriyani bermain alot selama satu jam penuh untuk lolos ke perempat final. Sebab lawan mereka dari Bulgaria bermain habis-habisan memberikan perlawanan terbaik. Kemenangan ini menambah keunggulan Greysia/Apriyani menjadi 3-1 atas Stoeva/Stoeva. 

Baca Juga

“Memang begitu kalau ketemu mereka pasti alot. Apalagi kalau bolanya kencang, pasti alot banget di lapangan. Tidak ada perubahan dari pertemuan terakhir. Sebelum main juga kami lihat permainan mereka. Tipenya ya memang seperti ini, kami harus siap capek dan menjaga stamina,” kata Greysia.

Selanjutnya pada babak perempat final, pasangan rangking lima dunia ini akan berhadapan dengan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China). Pertemuan terakhir keduanya terjadi di Australian Open 2019. Saat itu Greysia/Apriyani kalah 13-21, 21-14, 18-21.

Enjoy saja. Disiapkan lagi pikirannya, istirahatnya, recovery lagi. Disiapkan semuanya, karena kami mau menang. Tapi tetap enjoy dan step by step,” kata Apriyani.

Satu wakil Indonesia di ganda putri, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta terhenti di 16 besar. Della/Rizki harus mengakui keunggulan Lee So-hee/Shin Seung-chan 17-21 dan 18-21 dalam pertarungan 42 menit. Sebelumnya di Indonesia Masters 2018, Della/Rizki juga kalah dari lawan yang sama dengan skor 12-21, 17-21.

“Saya terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Ke depannya harus ditambah lagi usahanya. Belum puas dengan hasil di sini. Konsistensinya harus dijaga lagi,” ujar Della.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement