Jumat 23 Aug 2019 00:28 WIB

Jonatan Christie ke Perempat Final Usai Singkirkan Jorgensen

Di perempat final, Jojo akan berhadapan dengan Sai Praneeth B.

Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Foto: Tim Humas PBSI
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Jonatan Christie berhasil melewati adangan Jan O Jorgensen pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2019. Jonatan melangkah ke perempat final setelah mengatasi Jorgensen dua gim langsung 21-12 dan 21-16 di St. Jakobhalle, Basel, Swiss, Kamis (22/8).

Di perempat final, Jojo akan berhadapan dengan Sai Praneeth B. Pebulu tangkis India ini sebelumnya menyingkirkan Anthony Sinisuka Ginting pada babak 16 besar.

Baca Juga

Jojo tampil meyakinkan saat meladeni Jorgensen. Ia unggul cepat 4-0 pada awal pertandingan dan terus melejit. Jorgensen sempat memperkecil skor menjadi 10-11, tapi Jojo kemudian meraih empat angka beruntun untuk menjauh 15-10. 

Jorgensen kembali berusaha merapat dengan tambahan dua angka menjadi 12-15. Tapi setelah itu Jorgensen tak berdaya. Jojo mengumpulkan enam angka beruntun untuk menutup gim pertama 21-12.

Pertandingan di gim kedua lebih ketat. Setelah imbang 4-4, Jorgensen kemudian memimpin dan sempat melesat 11-16. Tapi Jojo kemudian bangkit dan mendapatkan delapan angka berurutan. Jorgensen yang tak mau kalah berusaha keras dan menyamakan skor 15-15.

Sempat memimpin 16-15, Jorgensen kemudian dibuat tak berkutik setelah Jojo meraih enam angka beruntun untuk mengakhiri pertandingan dalam waktu 43 menit.

Kemenangan Jojo membuat tiga dari sembilan wakil Indonesia di 16 besar lolos ke perempat final. Indonesia masih punya satu wakil yang berpeluang ke delapan besar, yakni ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan berlaga Jumat (23/8) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement