Jumat 23 Aug 2019 09:45 WIB

Serena Jumpa Sharapova di Babak Pertama AS Terbuka 2019

Williams akan memulai usahanya untuk meraih gelar tunggal grand slam ke-24.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Serena Williams
Foto: EPA-EFE/NIC BOTHMA
Serena Williams

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Duel menarik sudah akan tersaji di babak pertama turnamen tenis Grand Slam Amerika Terbuka (AS) 2019. Juara enam kali yang juga finalis tahun lalu, Serena Williams, akan berhadapan dengan Maria Sharapova di babak pertama. Ini adalah laga pertama keduanya di ajang ini.

Williams dan Sharapova telah bertemu di final tiga turnamen tenis lainnya dan Olimpiade 2012, tetapi tidak pernah bermain satu sama lain di AS Terbuka. Williams memiliki rekor kemenangan 19-2 dalam pertandingan WTA Tour terhadap Sharapova. Namun angka yang miring itu tidak akan mengurangi gempita penonton pada pertandingan babak pembukaan di Flushing Meadows, yang dimulai Senin (26/8).

photo
Maria Sharapova

Williams akan memulai usahanya untuk meraih gelar tunggal grand slam ke-24 untuk memperkokoh rekornya. Adapun Sharapova bukan pemain yang sama ketika dia memenangkan AS Terbuka 2006 atau saat mengalahkan Williams dua tahun sebelumnya di final di Wimbledon. Namun demikian, mantan petenis putri nomor satu dunia itu tetap salah satu pemain paling populer di kalangan penggemar di New York.

Sementara untuk undian tunggal putra, unggulan ketiga Roger Federer berada di bagan atas undian, yang berarti ia bisa berjumpa dengan Novak Djokovic di semifinal. Keduanya bertemu di final di Wimbledon yang dimenangkan Djokovic dalam tiebreak set kelima.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement